07 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MENGETAHUI AKSES MENUJU BERKAT (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 51-53; Roma 2

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Amsal 3:13-14 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.

Daniel yang masih balita awalnya asyik dan tertawa-tawa bermain air sendiri di kamar mandi. Namun tanpa sengaja shower mandinya membentur gagang pintu sehingga mengakbatkan pintu kamar mandi menjadi terkunci. Ketika Daniel menyadari bahwa dirinya tidak bisa keluar dari kamar mandi, mulailah ia panik dan berteriak-teriak. Sudah pasti ibunya kaget ketika mendengar jerit dan tangisan anaknya. Kemudian ia bergegas mencari kunci pintu kamar mandi supaya bisa dibuka dari luar, namun ketika ia tidak bisa menemukannya, maka ia segera meminta bantuan tetangganya untuk mengeluarkan anaknya.

Apa yang dialami oleh ibunya Daniel bisa juga terjadi dalam hidup kita, ketika kita butuh untuk mengakses sesuatu tetapi kita tidak punya perlengkapan atau alat untuk kita bisa mengaksesnya. Tuhan sudah menyediakan semua berkat dan anugerah untuk kita, dan untuk bisa menerimanya kita harus mengetahui akses menuju Sumber Berkat. Pertanyaannya adalah, bagaimana kita bisa mengakses Sumber Berkat Tuhan itu? Jawabannya adalah kita perlu masuk dalam perjanjian berkat Tuhan! Ya, perjanjian dengan Tuhan adalah akses untuk kita bisa menerima berkat dari Sang sumber berkat! Dengan kata lain, kalau kita mau sukses dan diberkati, maka kita perlu melakukan apa yang dikatakan Tuhan di dalam perjanjian berkat Tuhan.

Kalau kita melakukan bagian kita, maka Tuhan akan melakukan bagian Tuhan. Itulah inti dari sebuah perjanjian. Kalau kita tidak punya kunci akses untuk membuka pintu yang kuat, maka kita bisa bersusah payah untuk menggedor, berteriak, memukul, menangis, dan lain sebagainya, tapi pintu itu tidak akan terbuka. Padahal dengan memiliki kuncinya, maka dengan sangat mudah pintu bisa terbuka. Dalam perjanjian dengan Tuhan, yang perlu kita lakukan hanyalah mengerjakan bagian kita seperti apa yang diperintahkan, maka Tuhan Sang Sumber Berkat akan mengalirkan berkatNya dalam hidup kita. Akses masuk menuju Sumber Berkat terletak di dalam perjanjian berkat Tuhan, dan ketika diberkati maka saatnya Anda harus siap dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain! (KRD)

RENUNGAN:
Berkat Tuhan akan mengalir dalam hidup, saat kita MENGETAHUI AKSES menuju Sumber Berkat.

APLIKASI
1. Bagaimanakah caranya Anda memiliki akses agar berkat terus mengalir dalam hidup Anda?
2. Menurut Anda, apa saja yang bisa menjadi akses untuk membuka pintu berkat Tuhan? Tuliskan dan jelaskanlah.
3. Bagaimanakah Anda menjaga komitmen untuk melakukan bagian Anda dalam perjanjian Berkat Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas FirmanMu, sehingga kami boleh mengetahui akses menuju sumber berkat hanyalah berasal dari Engkau. Ajarilah kami agar kami senantiasa melakukan kebenaran Firman Tuhan dalam hidup kami, dan melakukan apa yang Tuhan katakan dalam perjanjian berkatMu. Biarlah hidup kami Engkau pakai sebagai saluran berkat bagi orang lain, sehingga nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa dan bersyukur. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah