14 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

RAHASIA BERKAT SUPERIOR (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 70-71; Roma 8:22-39

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Kolose 1:25b-26 …untuk meneruskan firman-Nya dengan sepenuhnya kepada kamu, yaitu rahasia yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke turunan, tetapi yang sekarang dinyatakan kepada orang-orang kudus-Nya.

Masih melekat dalam ingatan Abigail, ketika memulai usaha cateringnya, ia tidak memiliki kemampuan dalam memasak sama sekali. Hanya niat yang sungguh-sungguhlah yang membuatnya terus semangat belajar, meskipun ia harus berulangkali gagal ketika mencoba membuat menu masakan. Berbagai macam usaha ia lakukan untuk meningkatkan kemampuannya di bidang masak memasak, termasuk membuka buku panduan resep dan melihat video tutorial di youtube. Seperti peribahasa “Learning by Doing,” Abigail meningkatkan kemampuannya dan terus memacu diri untuk menjadi pengusaha catering yang berhasil.

Dalam hidup ini, tidak ada masalah dengan kata “sukses” dan tidak masalah jika banyak orang menginginkan kesuksesan. Yang menjadi masalah adalah bagaimana cara meraih sukses. Banyak buku berisi teori sukses dan cara meraih sukses yang memberikan petunjuk serta cara untuk sukses. Sebenarnya, tidak ada cara instan dan mudah dalam meraih sukses. Kesuksesan adalah sebuah proses. Semakin besar kesuksesan yang ingin dicapai maka semakin besar proses yang harus dilewati. Jadi, tidak ada sukses yang dapat dibeli dengan harga tunai, melainkan semua harus dicicil setiap hari.

Namun ada rahasia sukses yang lebih superior yang tidak mungkin para ahli atau pakar-pakar dunia mengetahui dan memahaminya. Inilah yang disebut rahasia ilahi. Karena orang-orang dunia tidak memahami rahasia ini, maka kita yang bisa memahami dan melakukannya akan menerima sesuatu yang tidak bisa diterima oleh orang dunia. Inilah yang disebut sebagai superior blessing atau berkat superior. Inilah berkat yang bisa kita terima di atas rata-rata orang kebanyakan. Bagaimana mungkin orang dunia tidak mengetahui rahasia ini? Karena rahasia ini hanya ada di dalam firman Tuhan. Alkitab yang berisi Firman Tuhanlah yang menjadi buku panduan utama bagi iman dan praktek hidup Kristen. Pemahaman yang benar tentang sukses berdasarkan perspektif Alkitab akan mendorong kita berkarya dan melakukan yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan. (KRD)

RENUNGAN:
Rahasia BERKAT SUPERIOR hanya ada di dalam FIRMAN TUHAN.

APLIKASI
1. Bagaimanakah pemahaman Anda tentang arti ‘Kesuksesan” dalam hidup Anda? Kemanakah Anda selama ini mencari panduan cara-cara untuk mendapatkan berkat kesuksesan?
2. Mengapa Anda perlu mengetahui rahasia menerima Berkat Superior dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda berkomitmen dalam hidup Anda untuk bertekun dengan belajar Firman Tuhan sehingga Anda bisa memasuki perjanjian berkat Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, Engkaulah Allah yang selalu memelihara hidup kami. Kami percaya, di tangan-Mu, setiap kegagalan bisa Engkau pakai untuk merenda kemenangan besar bagi kami. Ajarilah kami, untuk memahami Firman Tuhan sehingga kami boleh menerima Berkat Superior yang telah Tuhan sediakan bagi hidup kami. Pakailah kami dan juga hidup kami untuk menggenapi rencana besar-Mu bagi Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah