24 Maret 2023 admin RAKA Joyful

PERSEPULUHAN ADALAH MILIK TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Imamat 27 : 1-34

 

Rhema: Imamat 27 : 30
Demikian juga segala persembahan persepuluhan dari tanah, baik dari  hasil benih di tanah maupun dari buah pohon-pohonan, adalah milik TUHAN; itulah persembahan kudus bagi TUHAN.

 

Shalom Sahabat Fligo! Apa yang Sahabat pikirkan saat mendengar kata perpuluhan? Persembahan persepuluhan adalah persembahan kudus bagi Tuhan karena setiap orang percaya telah diberkati oleh Tuhan. Persembahan kudus adalah persembahan yang berbau harum (Kejadian 4 : 3- 4) dan persembahan yang menyenangkan hati Allah (Maleakhi 3 : 6-12).

Sebagai anak-anak yang telah diberkati Tuhan maka kita berkewajiban untuk mengelola setiap berkat tersebut. Selain itu kita juga perlu menghormati Tuhan sebagai pemberi berkat. Jadi Sahabat mempunyai kesadaran bahwa persepuluhan itu milik Tuhan. Pada waktu kita memberi persembahan persepuluhan kita mengakui bahwa Allah memiliki segala sesuatu dan bahwa kita adalah pengurus yang berterima kasih atas segala pemberian-Nya. Di dalam kitab Kejadian 14 : 18-20 Abraham sebagai bapa orang beriman memberi teladan kepada kita. Yakub di dalam Kejadian 28: 22 berkata, Dari segala yang Engkau berikan kepadaku, akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.

Dengan memberi persepuluhan, Sahabat menunjukkan bahwa sebenarnya Sahabat sedang bergantung dalam pemeliharaan Tuhan. Ibadah dan memberi persepuluhan harus didasarkan kesalehan dan mengasihi Tuhan. Berikan persepuluhan dengan hati yang mencintai Tuhan dan hati yang rela supaya Tuhan dipermuliakan. (NG)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, ajar kami senantiasa taat dan mengikuti teladan-Mu. Kami mau memberikan persembahan persepuluhan kami dengan tulus, rela dan sukacita. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kidung Agung 1

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Menurut Sahabat Fligo, apa arti persembahan persepuluhan?
  2. Mengapa kita harus memberi persepuluhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56314″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful24maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]