27 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TERBANG BERSAMA TUHAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 103-104; 1 Korintus 2

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Pesawat terbang komersil yang biasa kita lihat bahkan kita gunakan saat bepergian ke tempat yang jauh, memiliki perbedaan dalam ketinggian yang dapat dicapai. Pesawat jet mempunyai kemampuan untuk terbang setinggi 38.000 kaki atau sekitar 11.582,4 meter, sementara pesawat komersil jenis bombardier hanya bisa mencapai ketinggian 27.000 kaki atau sekitar 8.229,6 meter, sementara jenis baling-baling hanya mampu mencapai 12.500 kaki atau setinggi 3.810 meter.

Ketinggian yang berbeda-beda tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir hambatan yang bisa mengganggu perjalanan pesawat tersebut. Jika hambatan yang diterima cukup banyak, maka semakin banyak waktu yang diperlukan untuk tiba di tempat tujuan. Oleh karena itu, pesawat komersil lebih banyak menggunakan jenis pesawat jet yang dapat terbang pada ketinggian dimana hambatan udara lebih rendah dibanding jika terbang pada ketinggian rendah, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk tiba di tempat tujuan lebih singkat.

Perjalanan hidup kita dianalogikan dengan penerbangan yang dilakukan oleh sebuah pesawat terbang. Setiap manusia yang hidup sedang berada dalam perjalanan menuju garis akhir. Perjalanan hidup kita melewati banyak hambatan yang membuat kita merasakan krisis dalam hidup kita. Jika kita menghadapinya di area “bawah” yang bisa diartikan sebagai pikiran dunia dan cara hidup dunia, maka kita akan menghadapi banyak sekali tantangan yang sulit untuk diselesaikan. Sebaliknya jika kita menghadapi krisis di tempat yang lebih tinggi yang berarti berpikir seperti apa yang Yesus inginkan, maka hambatan yang kita hadapi semakin kecil, sehingga kita dengan mudah menyelesaikan setiap krisis yang kita hadapi.
Tempat yang lebih tinggi adalah tempat terbaik bagi kita karena dari tempat yang tinggi, kita menghadapi sedikit tantangan dibanding ketika kita berada di bawah. Untuk itulah kita perlu terbang lebih tinggi dengan cara berpikir dan bertindak seperti yang Yesus ajarkan, maka kita akan dengan mudah mengatasi krisis yang kita hadapi.

RENUNGAN
Bersama Tuhan, kita bisa TERBANG mengatasi KRISIS.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda mengalami krisis dalam hidup?
2. Apakah yang Anda lakukan untuk menghadapi krisis tersebut?
3. Bagaimana caranya agar kita mampu menghadapi krisis?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Tuhan, terima kasih untuk FirmanMu hari ini. Kami yakin dan percaya bahwa tanpa Engkau, kami tidak akan sanggup menghadapi tantangan dalam hidup kami. Roh Kudus mampukan kami terbang bersama Engkau sehingga kami dapat menang dalam setiap krisis yang kami hadapi. Di dalam Nama Yesus kami berdoa, Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah