28 Maret 2023 admin RAKA Joyful

MENJADI ANAK YANG RAJIN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yosua 18: 1-10

Rhema: Amsal 21: 5

Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.

Shalom Sahabat Fligo! Sesungguhnya malas adalah suatu kebiasaan yang sangat tidak baik untuk kita. Orang yang dihinggapi rasa malas tidak akan mau mengerjakan sesuatu walaupun pekerjaan itu yang harus diselesaikannya. Karena orang yang malas cenderung memiliki sifat tidak peduli atau masa bodoh dengan segala sesuatu. Suka menunda-nunda pekerjaan atau tanggung jawab juga merupakan kebiasaan orang malas.

Kita sudah membaca dan belajar dari kisah Yosua yang menegur tujuh suku dari bangsa Israel yang belum mendapat bagian tanah milik pusakanya. Sekalipun mereka tahu hal tersebut tetapi mereka tidak melakukan apa-apa dan bersikap malas-malasan untuk mendapatkan bagian mereka. Yosua akhirnya menyuruh mereka untuk menjelajahi dan mencatat tanah-tanah tersebut dan membaginya di antara ketujuh suku tersebut. Dari sini kita lihat bahwa ketujuh suku ini tidak berbuat apa-apa dan hanya bersantai sampai Yosua marah dan menyuruh mereka untuk bergerak. Padahal kondisi saat itu, bangsa Israel sudah paham apa yang harusnya mereka kerjakan.

Allah sudah menyiapkan berkat untuk anak-anak-Nya dan bagian kita adalah bertindak dan mengambil berkat yang sudah Tuhan siapkan itu. Selama kita tidak malas dan mau berusaha, berkat Tuhan pasti akan melimpah atas kita. Sebaliknya, orang yang malas atau bermalas-malasan tidak akan mendapatkan apa-apa. Sahabat Fligo, yuk mulai sekarang kita mau menjadi anak yang rajin dan tidak menunda-nunda pekerjaan. (YOL)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih atas berkat-Mu. Roh Kudus mampukan aku untuk menjadi anak yang rajin. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kidung Agung 5

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana sikap orang malas?
  2. Mengapa kita harus menjadi anak yang rajin?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56446″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful28maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]