02 April 2023 admin RAKA Joyful

BELAJAR DENGAN RAJIN DAN PENUH SUKACITA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Amsal 8:1-10

Rhema: Amsal 8:10

Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.

 

Hari ini adalah waktunya Cici si burung merpati kecil untuk belajar terbang. Sebenarnya dari beberapa hari yang lalu Cici sudah ditawari oleh ayah dan ibunya belajar terbang, namun Cici selalu saja memberikan seribu satu alasan untuk menunda pelajaran tersebut. Mulai dari masalah angin, masih ingin bermain, mengantuk dan banyak alasan lainnya. Sebenarnya Cici hanya malas belajar terbang. Cici merasa bahwa terbang merupakan sebuah hal yang baru dan sangat sulit untuk dipelajari. Walaupun Cici belum mencoba ia sudah bersungut-sungut terlebih dahulu. Padahal ketika Cici sudah bisa terbang, Cici bisa melihat indahnya langit luas, menjelajahi hutan, bertemu dengan banyak hewan lainnya dan masih banyak hal menyenangkan lainnya, namun karena kemalasan Cici pada akhirnya ia jadi tidak bisa mendapatkan itu semua.

Sahabat Fligo, cerita Cici di atas mengajarkan kita untuk rajin belajar. Kenapa ya, kita harus rajin belajar? Nahh, salah satu cara Tuhan memberkati kita ialah dengan mendatangkan berkat melalui usaha yang Sahabat lakukan sendiri contohnya dengan perilaku Sahabat yang rajin belajar. Ketika Sahabat rajin, lalu belajar tidak dengan bersungut-sungut, serta dengan sikap hati yang sukacita dan penuh ucapan syukur pasti Tuhan akan memberikan berkatnya. Sangat disayangkan ya, jika kita yang harusnya mendapat berkat namun karena kita malas belajar, lalu belajar tapi dengan bersungut-sungut kita jadi tidak mendapatkan apa yang seharusnya kita dapatkan, sama seperti Cici di atas. (JS)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, ajari dan bantu aku Tuhan agar menjadi anak yang mau belajar dengan rajin. Bantu aku Roh Kudus, agar aku dapat selalu setia belajar dengan sungguh-sungguh dan penuh sukacita. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 2

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita harus rajin belajar?
  2. Bagaimana cara yang bisa kita lakukan agar Tuhan dapat memberkati kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56451″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful02april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]