05 April 2023 admin RAKA Joyful

YES, JESUS LOVES ME! [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Lukas 23: 34-46

 

Rhema: Roma 6:23
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

 

Shalom Sahabat, pernah dengar lagu “Yes, Jesus loves me , oh Yes Jesus loves me.. Yes, Jesus loves me, For the Bible tells me so..” Ya, Tuhan Yesus sangat sayang kepada kita, hingga rela mengorbankan diri-Nya untuk mati di kayu salib demi menebus dosa kita, agar kita semua diselamatkan dan memiliki hidup yang kekal bersama Dia di surga. Pengorbanan merupakan suatu pemberian yang didasarkan atas kesadaran yang tulus ikhlas dan tanpa pamrih. Pengorbanan didasarkan atas “Kasih Allah kepada Manusia” (Yoh 3: 16).

Sahabat, ada yang pernah punya pengalaman mengorbankan diri sendiri demi melindungi adik, kakak, atau sahabat? Misalnya, sampai rela dihukum agar supaya mereka bebas dari hukuman? Jika ada, wah kalian luar biasa, tapi tahukah Sahabat tidak banyak orang mau mengorbankan dirinya dihukum demi orang lain, apalagi sampai rela mati seperti Tuhan Yesus di kayu salib, supaya kita semua mendapatkan keselamatan.

Jadi Sahabat, pengorbanan Tuhan Yesus 2000 tahun yang lalu mendatangkan perubahan dalam hidup kita, kita yang tadinya tidak benar atau bersalah, telah dibenarkan. Kita yang tadinya berdosa dan tidak mendapatkan keselamatan, menjadi diselamatkan, semua karena pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib, lho. Sekarang Sahabat bisa bayangkan khan betapa besarnya kasih Tuhan untuk kita? Amin. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih karena sudah memberikan keselamatan bagi kami semua. Ajar kami untuk hidup berkenan dan lebih sungguh-sungguh mengasihi-Mu. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat percaya bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihi kita?
  2. Bagaimana dengan Sahabat, apakah sudah mengasihi Tuhan juga?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56693″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful05april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]