21 April 2023 admin RAKA Joyful

MELEKAT PADA TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 15: 1-8

Rhema: Yohanes 15: 4
Tinggalah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Shalom Sahabat Fligo! Rhema kita hari ini adalah melekat pada Tuhan. Melalui perumpamaan tentang pokok Anggur, Sahabat diingatkan bahwa ranting harus melekat kuat pada pokok anggur supaya bisa berbuah. Kristus adalah pokok anggur itu, oleh karenanya setiap orang percaya harus tetap tinggal dalam Kristus supaya bisa berbuah lebat.

Dari ayat kebenaran firman Tuhan ini, Sahabat Fligo bisa menangkap bahwa Tuhan menghendaki setiap dari kita berbuah. Buah yang dimaksud adalah kita sebagai anak-anak Kristus semakin menjadi pribadi yang seperti Tuhan kehendaki melalui apapun yang kita lakukan menjadi berkat bagi orang lain (dalam studi, dalam pelayanan dan dalam hal lainnya). Dan tentunya menjadi pelaku Firman Tuhan.

Sirami kehidupan Sahabat Fligo dengan kebenaran firman Tuhan dan seperti yang ayat 4 katakan, “Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu”, itu yang diucapkan Tuhan Yesus. Tetap tinggal di dalam Kristus, melekat erat dan menghasilkan buah, di segala keadaan sampai akhir hidup kita. Melalui buah yang kita hasilkan, Tuhan Yesus dipermuliakan melalui hidup Sahabat Fligo. Ayo berbuah lebat! (NG)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau menyenangkan hati-Mu. Aku mau hidup melekat erat pada-Mu dan  menghasilkan buah untuk kemuliaan nama-Mu. Roh Kudus selalu menjadi Penolongku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 21

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang dimaksud pokok anggur?
  2. Kenapa kita harus menghasilkan buah?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56933″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful21april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]