25 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

HAPPY SOUL, HEALTHY SOUL (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 27-29; 2 Korintus 10

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
1 Timotius 6:7-8 Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah

Dalam kisah di Alkitab, diceritakan tentang kisah pelarian Musa ke daerah Midian ketika dia ketahuan membunuh orang Mesir. Saat itu Musa duduk di tepi sumur, dia menolong 7 anak perempuan Rehuel yang adalah para penggembala dan Musa membantu memberi minum kambing domba mereka. Kita mengetahui bahwa Musa adalah orang Ibrani yang dibesarkan di istana Mesir dan menjadi salah satu Pangeran Mesir. Empat puluh tahun dia hidup mewah dan dimanjakan di istana Firaun. Tetapi dalam sekejap, Musa harus menjadi pelarian dan tinggal di rumah Rehuel. Dan tentunya rumah Rehuel adalah rumah sederhana yang tidak bisa dibandingkan dengan istana Mesir. Bukan hanya dari segi materi yang sangat berbeda, tetapi budaya dan lingkungannya sangat berbeda.

Ada banyak orang kalau ada di posisi Musa, tidak akan kuat mentalnya dan akan sangat stress dan frustasi dengan keadaannya. Tetapi Musa mau mencukupkan diri. Dia bisa menerima kenyataan bahwa rumah sederhana itu sudah cukup untuk dia tinggali. Dia yang tadinya pangeran Mesir sekarang bersedia menjadi gembala yang sederhana.

Cukup itu relatif, cukup bagi seseorang belum tentu cukup bagi orang lain. Ayat rhema hari ini mengajak kita sebagai orang percaya agar tidak menginginkan apapun, lebih dari apa yang kita dibutuhkan atau kita perlukan. Artinya bila yang kita perlukan setiap hari adalah apa yang bisa kita makan dan pakai, maka seharusnya itu cukup. Cukup bukanlah soal berapa jumlahnya. Cukup adalah persoalan kepuasan hati. Hari ini, belajarlah untuk bisa mencukupkan diri dalam segala hal, maka percayalah bahwa hidup kita akan menjadi bertambah berbahagia. Selalu ingatlah akan kebaikan Allah yang memelihara kita selama ini, jangan merasa iri hati terhadap apa yang dimiliki atau dicapai oleh orang lain. Maka lihatlah bahwa hidup kita akan lebih penuh senyuman, lebih bergembira dan lebih bahagia dalam segala hal. (KRD)

RENUNGAN:
Milikilah RASA CUKUP agar HIDUP dan JIWA kita selalu BAHAGIA

APLIKASI
1. Apakah Anda pernah merasa berada dalam situasi yang serba terbatas, dan segala sesuatu tidak mencukupi bagi kebutuhan dan keperluan Anda? Apa yang Anda lakukan?
2. Apakah Anda sudah merasa cukup atas apa yang telah Anda miliki dalam hidup Anda? Hal apakah yang membuat Anda merasa cukup?
3. Bagaimanakah komitmen Anda, untuk bisa menjaga sikap mencukupkan diri atas segala berkat yang telah Tuhan berikan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terimakasih atas berkatMu yang tidak berkesudahan dalam hidup kami. Ajarilah kami untuk bisa memiliki rasa cukup dan memiliki sikap mencukupkan diri dalam hidup kami. Ajarilah kami untuk senantiasa bersyukur atas semua kebaikan Tuhan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah