05 Mei 2023 admin RAKA Joyful

DATANG PADA TUHAN DAN BERDOA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 6: 5-16

Rhema: Matius 17:21
[Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.]”

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita belajar dari rhema Firman Tuhan datang pada Tuhan dan berdoa. Kita datang pada Tuhan dan berdoa itu di setiap waktu ya Sahabat. Dalam segala hal yang terjadi di dalam kehidupan kita saat susah maupun senang. Tapi yang terutama kita juga datang pada Tuhan di saat kita alami kondisi yang sulit atau tidak menyenangkan (misalnya sakit, dalam kesedihan karena ditinggal oleh orang yang Sahabat kasihi, mungkin juga masalah di dalam sekolah Sahabat, dll).

Di saat seperti itu kita  sangat membutuhkan pertolongan Tuhan dan kita datang pada Tuhan melalui doa dan puasa. Kuasa dari doa puasa banyak dituliskan di dalam Alkitab. Tuhan Yesus sendiri mengajarkan kepada kita untuk berpuasa. Di dalam Matius 4: 1-17, Lukas 4: 1-14 Tuhan Yesus menghabiskan empat puluh hari dan malam dengan berpuasa dan berdoa sebelum Dia memulai pekerjaan Tuhan di bumi ini.

Berdoa dan berpuasa adalah sesuatu yang kita lakukan sebagai bentuk merendahkan diri di hadapan Tuhan untuk memohon pertolongan-Nya. Doa adalah membangun  hubungan yang karib dengan Tuhan. Saat Sahabat sungguh sungguh  dan berseru kepada Tuhan maka Sahabat akan melihat kuasa Tuhan yang ajaib terjadi dalam hidup kita. Bukan lagi Sahabat yang berperang. Tangan Tuhan ya ajaib yang akan memulihkan keadaanmu. Sahabat Fligo dalam keadaan apapun, jangan ragu datang pada Tuhan. Mendekat dan berdoa maka kuasa-Nya akan turun. (NG)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih-Mu kepada kami. Roh Kudus penuhi aku dengan kerinduan untuk selalu bersekutu dengan Bapa di surga. Aku rindu melihat kuasa-Mu bekerja dalam hidupku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 35

Pertanyaan hari ini:

  1. Menurut Sahabat Fligo apa arti doa dan puasa itu?
  2. Mengapa kita harus selalu rajin bersekutu dengan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57211″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful05mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]