06 Mei 2023 Kids Impact RAKA Happy

KEAJAIBAN DOA PUASA [RAKA HAPPY]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan : 1 Yohanes 5 : 14
Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

Ester adalah seorang ratu yang berani berdoa puasa untuk menyelamatkan bangsanya yaitu bangsa Yahudi yang akan dibunuh pada zamannya. Dengan cara Tuhan yang ajaib, raja Ahasyweros mau mengabulkan segala hal yang Ester minta sehingga rencana Haman untuk membunuh bangsa Yahudi digagalkan. Ester berpuasa selama 3 hari bersama seluruh bangsa Yahudi, mereka menahan lapar, haus dan segala keinginan mereka saat itu supaya bangsa mereka diselamatkan.

Ternyata doa puasa itu mampu mendatangkan jawaban doa ya. Jawaban doa itu ada tiga yaitu iya, tidak dan tunggu. Dengan berdoa puasa kita akan ditolong untuk melakukan apa yang Tuhan mau. Doa puasa bukan hanya menahan lapar dan haus tapi menolong kita untuk belajar menguasai diri untuk tidak mudah marah, kecewa, dan bersungut-sungut. (AB)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, mampukan kami untuk berdoa puasa. Beri kami kekuatan untuk kami dapat menguasai diri kami. Terima kasih Tuhan. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun :  Yesaya 50

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57221″ img_size=”full”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” style=”flat” shape=”square” color=”vista-blue” align=”center” i_icon_fontawesome=”” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fhappy%2Frakahappy06mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]