13 Mei 2023 admin RAKA Joyful

TEKUN BERDOA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Tesalonika 5 : 17-18

Rhema: 1 Tesalonika 5 : 17

Tetaplah berdoa.

 

Sahabat Fligo, apa kabarmu hari ini? Yuk semua sama-sama katakan luar biasa! Sahabat, pernahkah mendengar kisah seorang nabi yang dilemparkan ke gua singa? Nah kalau Sahabat tau, apakah yang terjadi dengan nabi itu? Apakah dia mati? Dan siapakah nabi tersebut?

Sahabat, bangsa Israel pada zaman pembuangan dari bangsa Yehuda ke Babilonia, hiduplah seorang nabi, yang sangat tekun berdoa, bahkan dia juga melakukan puasa yang hanya berbuka puasa dengan buah-buahan, sayuran, dan roti tidak beragi selama 21 hari. Kira-kira siapakah nabi tersebut? Ya benar, dia adalah nabi Daniel. Dia adalah seorang yang sangat setia kepada Tuhan, bahkan karena ketekunannya berdoa, dia sampai dimasukkan ke dalam gua singa. Tetapi apakah dia mati? Tidak, singa itu diam dan membiarkannya.

Sahabat nabi Daniel pun demikian, Sadrakh, Mesakh, dan Abednego mereka semua tekun berdoa, setia kepada Tuhan, dan ketika mereka mendapat pencobaan, mereka dimasukkan ke dalam tungku api menyala-nyala, tetapi karena kemuliaan Tuhan ada pada mereka, mereka bertiga tidak apa-apa.

Sahabat, doa adalah senjata dan kekuatan kita dalam menjalani segala hal dalam hidup kita. Doa adalah alat komunikasi kita dengan Tuhan, dan menjadi cara kita untuk dekat dengan Tuhan. Yuk kita tekun berdoa setiap pagi dan malam, agar kemuliaan Tuhan dinyatakan dalam hidup kita. Semangat! (JEWS)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih karena melalui doa ini kami boleh berbicara dan dekat dengan Tuhan. Tuhan, tuntun langkah kami, papa, mama, dan kakak adik kami selalu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 43

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah nabi yang dimasukkan ke dalam gua singa?
  2. Pencobaan apa yang dihadapi Sadrakh, Mesakh, dan Abednego?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57389″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful13mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]