13 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

LIHAT HARI DEPAN DENGAN PENUH SUKACITA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 23-25; Filipi 1

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Amsal 31:25 Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan.

Dalam adat Jawa terdapat istilah “dipingit”, yang artinya adalah antara mempelai pria dan wanita tidak boleh bertemu di hari-hari menjelang pernikahan mereka. Saat itu, baik mempelai pria maupun wanita pasti akan terus menanti-nantikan hari penikahan dimana mereka bisa bertemu kembali karena hari itu adalah hari yang paling membahagiakan dalam hidup mereka. Tak jarang banyak calon mempelai yang tak bisa tidur atau bahkan merasakan waktu berjalan begitu lama. Ketika tiba waktunya hari pernikahan mereka, tidak terbendung lagi sukacita yang terlihat dari wajah keduanya.

Sama seperti calon mempelai yang melihat hari depan dengan penuh sukacita, biarlah setiap kita anak-anak Tuhan juga belajar melakukan hal yang sama yaitu menanti-nantikan hari depan yang disediakan Tuhan dengan penuh sukacita. Sebab ketahuilah ada rancangan besar atas setiap kita yang Tuhan persiapkan di hari depan. Jangan mau di intimidasi oleh iblis, teruslah bersukacita karena Tuhan. Ketika kita memandang hari depan dengan penuh tawa bahagia maka tubuh jiwa kita akan sehat dan hal ini akan menarik kuasa Allah nyata atas kita.

Meskipun hari depan yang disediakan Tuhan kadangkala tidak sesuai dengan rencana kita, tetapi percayalah bahwa itulah yang terbaik untuk kita. Sebab bukan kita yang tahu yang terbaik untuk hidup kita, melainkan hanya Tuhan saja. Bersukacita dan bergembiralah atas pengaturan Tuhan yang ajaib bagi kehidupan kita, maka itu akan mendatangkan damai sejahtera serta sukacita yang melampaui segala akal dalam seluruh kehidupan kita.

RENUNGAN:
Lihatlah HARI DEPAN dengan penuh sukacita dan TAWA BAHAGIA

APLIKASI:
1. Hal-hal apa yang masih Anda takutkan di hari depan?
2. Bagaimana Anda akan belajar menatap hari depan dengan tawa bahagia?
3. Apa yang akan Anda lakukan jika kekuatiran tiba-tiba masuk dalam hati Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau terus melihat hari depan dengan penuh sukacita. Kami percaya Engkau Allah yang senantiasa berkarya atas hidup kami. Biarlah hati kami terus dipenuhi dengan ucapan syukur atas kebaikan-MU. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah