19 Mei 2023 admin RAKA Joyful

BERTEKUN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Ibrani 10:34-39

 

Rhema: Ibrani 10:36
Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

 

Sahabat Fligo, renungkanlah Ibrani 10:36 yang berkata, “Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.” Ini mengingatkan kita bahwa ketekunan adalah suatu hal yang sangat penting dalam hidup kita. Ketekunan berarti kita harus terus berusaha, berjuang, dan bertahan meskipun menghadapi rintangan dan kesulitan yang datang. Ketekunan juga membutuhkan waktu dan kesabaran, serta kepercayaan bahwa Allah selalu menyertai kita dan memperhatikan perjuangan kita.

Dalam membangun ketekunan, kita harus mengandalkan kekuatan dari Roh Kudus. Roh Kudus memberikan kekuatan, hikmat, dan panduan bagi kita dalam menghadapi tantangan dan mengatasi kelemahan kita. Ketika kita membiarkan Roh Kudus bekerja dalam hidup kita, kita dapat menjadi pribadi yang lebih kuat dan percaya diri dalam menghadapi berbagai situasi.

Karena itu, jangan pernah meremehkan pentingnya ketekunan dan kerja sama dengan Roh Kudus. Percayalah bahwa dengan ketekunan dan dukungan Roh Kudus, kita dapat memperoleh apa yang dijanjikan oleh Allah. Ayo Sahabat Fligo, kita terus bertekun dan hidup penuh dengan Roh Kudus. Amin.

 

Doa hari ini:
Tuhan, kami mau bertekun supaya hidup kami senantiasa dipenuhi Roh Kudus. Tuntun dan bantu ya Tuhan. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 49

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang kita perlu untuk memperoleh janji Tuhan?
  2. Apa salah satu janji Tuhan dalam hidupmu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57563″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful19mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]