25 Mei 2023 admin RAKA Joyful

DIPIMPIN ROH ALLAH [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Roma 8:12-16

 

Rhema: Roma 8:14

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

 

Shallom Sahabat Fligo! Tahukah Sahabat bahwa hidup kita bisa disebut sebagai anak-anak Allah jika kita mau dipimpin oleh Roh Allah. Arti kata dipimpin oleh Roh Allah itu adalah kita harus hidup di dalam roh dengan cara mematikan perbuatan-perbuatan daging. Contoh perbuatan daging sangatlah banyak. Misalnya bohong, malas, suka marah-marah dan bentuk hal yang tidak baik lainnya.

            Walau kita tahu bahwa tidaklah mudah untuk mematikan perbuatan daging. Mungkin kita akan dibenci atau dijauhi teman ketika kita bertahan untuk hidup dalam kebenaran dan kejujuran. Namun semua itu bisa kita lakukan kalau kita hidup dalam pimpinan Roh Allah atau Roh Kudus. Karena jika kita taat hidup dalam pimpinan Roh Kudus maka perubahan besar pasti terjadi dalam kehidupan kita. Untuk itu, setiap kali kita bertindak, baik melakukan kegiatan maupun mengambil keputusan, marilah kita selalu meminta tuntunan-Nya terlebih dahulu.

Setiap hari mengoreksi diri di hadapan Tuhan, apakah sesuatu yang kita pikirkan dan tindakan yang kita ambil adalah buah dari pimpinan Roh Allah atau keinginan daging kita. Maka disaat kita hidup sesuai dengan pimpinan Roh Kudus, kita akan melihat karya Tuhan yang ajaib datang berlimpah dalam kehidupan kita. Dan janji-janji Tuhan akan tergenapi satu persatu, janji masa depan yang cerah bagi setiap kita anak-Nya. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Mulai hari ini aku mau belajar untuk hidup dipimpin oleh Roh-Mu. Aku serahkan hidupku dalam tangan-Mu ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 55

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat memberi hidupmu untuk dipimpin oleh Roh Allah?
  2. Apa yang harus Sahabat lakukan di dunia ini sebagai anak-anak Allah?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57690″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful25mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]