30 Mei 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 30 Mei 2023

Tuhan Sang JEHOVA RAPHA adalah Tuhan yang SANGGUP MENYEMBUHKAN SECARA MENYELURUH baik jasmani, jiwa, dan secara roh.

Keluaran 15:26 firman-Nya: ”Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau.”

Dokter adalah seseorang yang karena keahlian dan keilmuannya bisa membantu orang yang sakit supaya bisa sembuh. Untuk memperoleh gelar dokter, seseorang harus mengikuti pendidikan dan pelatihan khusus. Namun, bukan berarti semua penyakit bisa disembuhkan oleh dokter. Di dunia ini, ada banyak penyakit yang bahkan obatnya belum ditemukan. Sehingga dokter pun memiliki keterbatasan.

Berbeda dengan Tuhan yang kita sembah. Tuhan Yesus adalah Dokter di atas segala dokter, Dia adalah Tabib di atas segala tabib yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit, bahkan yang mustahil bagi manusia sekalipun, Tuhan Yesus bisa menyembuhkannya.

Hari ini, Tuhan mengingatkan bahwa kita memiliki Tuhan Sang Jehova Rapha, yang bisa menyembuhkan dan memperbaiki tubuh kita. Bukan hanya menyembuhkan tubuh jasmani saja, tetapi jiwa dan roh kita pun Ia sanggup sembuhkan.

Oleh karena itu, tetaplah percaya kepada Tuhan Sang Penyembuh itu, separah apapun kondisi kita saat ini, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. (LEW)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah