13 Juni 2023 admin RAKA Joyful

RUSA YANG RINDU ALIRAN SUNGAI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Mazmur 42:1-6

 

Rhema: Mazmur 42:2

Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah.

Shalom Sahabat Fligo! Daud menggambarkan kerinduannya kepada Tuhan seperti rusa yang rindu aliran sungai. Tahukah Sahabat bahwa sungai adalah sesuatu yang sangat berharga bagi seekor rusa yang hidup di alam bebas? Sungai adalah sumber air bersih yang bisa diminum oleh rusa disaat mereka sedang haus. Aliran air pada sungai membuat air tersebut lebih bersih daripada air yang mengendap seperti pada danau.

Tanpa aliran sungai, rusa akan kesulitan mendapatkan air yang bersih untuk dikonsumsi, dan bisa mengalami dehidrasi yang buruk bagi kesehatannya. Karena itu aliran sungai sangat berharga sekali bagi seekor rusa. Daud juga menggambarkan bagaimana Tuhan adalah pribadi yang sangat penting bagi Daud. Kerinduannya kepada Tuhan seperti rusa yang rindu kepada aliran sungai. Daud seperti mengatakan bahwa dia tidak bisa hidup tanpa tuntunan dan penyertaan Tuhan dalam hidupnya.

Apakah Sahabat Fligo juga merasakan hal yang sama? Seberapa berarti kehadiran Tuhan dalam hidup Sahabat? Apakah biasa aja? Atau sangat penting sekali? Yuk kita belajar dari teladan Daud yang selalu mau membangun hubungan pribadi yang lebih dekat dan lebih dekat lagi kepada Tuhan. Sahabat bisa melakukannya dengan semakin rajin membaca Alkitab, berdoa dan menyembah Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. (CRF)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih untuk firman-Mu. Kami mau seperti Daud yang senantiasa merindukan-Mu. Engkau sangat berharga dalam hidup kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 8

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Dengan apa Daud menggambarkan kerinduannya kepada Tuhan?
  2. Apa yang harus kita lakukan supaya lebih dekat dengan Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58174″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful13juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]