27 Juni 2023 Kids Impact RAKA Happy

ORANG SAMARIA YANG MURAH HATI [RAKA HAPPY]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan : Lukas 10:25-37

Sahabat Fligo, suatu hari ketika Tuhan Yesus mengajar, Tuhan minta kita untuk mengasihi sesama kita seperti kita mengasihi diri sendiri. Saat itu Tuhan Yesus memberikan perumpamaan, suatu kali ada seseorang yang kerampokan, orang itu dipukuli, diambil hartanya dan sampai pingsan. Lalu seorang imam melihat dia, tapi imam itu tidak mau menolong. Kemudian seorang Lewi, ia-pun juga melihat orang itu, tapi  ia tidak menolongnya juga. Lalu ada seorang Samaria yang sedang dalam perjalanan dan melihat orang itu, lalu orang Samaria mulai tergerak hatinya oleh belas kasihan.

Apa yang terjadi selanjutnya? Ya, ia membantu orang yang habis kerampokan itu, dan merawatnya, sampai-sampai orang yang kerampokan itu dibawa ke tempat penginapan dan dirawat agar orang yang dirampok itu bisa cepat sembuh.

Dari orang Samaria itu kita belajar, untuk punya hati yang mengasihi sesama kita, tanpa melihat latar belakang dan tidak mengharapkan imbalan, karena kata Yesus kita harus apa? Ya, saling mengasihi.  (YSP)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, terima kasih atas segala yang Engkau berikan padaku. Berikan aku hati yang penuh kasih dan mampukan aku supaya jadi anak yang suka menolong tanpa pamrih. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Yeremia 35

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58480″ img_size=”full”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” style=”flat” shape=”square” color=”vista-blue” align=”center” i_icon_fontawesome=”” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fhappy%2Frakahappy27juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]