06 Juli 2023 Kids Impact RAKA Happy

MAKANAN DANIEL [RAKA HAPPY]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan : Daniel 1 : 8
Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.

Sahabat Fligo, apakah kamu tahu makanan kesukaan Daniel? Daniel lebih suka makan sayur lho, dan membuat dia sehat dan menjadi penasehat raja dalam 3 masa pemerintahan raja yang berbeda. Tahukah Sahabat, Daniel makan sayur itu karena Tuhan lho. Ia tidak mau makan makanan mewah dari raja dan tetap hidup kudus di hadapan Tuhan.

Ada yang tahu kenapa Daniel tidak makan makanan raja? Ya, karena waktu itu sebelum makanan raja dihidangkan, makanan itu dipersembahkan kepada dewa-dewa sebelum dimakan raja dan pejabat-pejabatnya. Padahal kalau dipikir-pikir, makanan raja itu pasti enak-enak dan pasti dari bahan yang terbaik, tapi Daniel tetap taat, dia tahu bahwa jika makan makanan itu Tuhan tidak suka. Yuk Sahabat Fligo, belajar dari Daniel untuk hidup sesuai keinginan Tuhan, dan melakukan apa yang Tuhan suka.(YSP)

Yuk berdoa bersama papa mama!

Tuhan Yesus, mulai saat ini aku mau untuk menaati-Mu. Ajari aku untuk dengar-dengaran dan aku percaya semuanya untuk kebaikanku. Kiranya Tuhan memberkati setiap apa yang aku makan, dan membuat aku sehat, kuat dan pandai. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Yeremia 44

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58577″ img_size=”full”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” style=”flat” shape=”square” color=”vista-blue” align=”center” i_icon_fontawesome=”” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fhappy%2Frakahappy06juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]