10 Juli 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 10 Juli 2023

SELAMAT atau TIDAKNYA sebuah KELUARGA dan PERNIKAHAN, SANGAT DIPENGARUHI oleh peran SUAMI.

Ruth 1:9 kiranya atas karunia TUHAN kamu mendapat tempat perlindungan, masing-masing di rumah suaminya.”

Keluarga Pak Bono senantiasa membangun mezbah doa pagi bersama setiap harinya. Sebagai kepala keluarga, ia mengajarkan anak dan istrinya untuk selalu mengutamakan Tuhan. Berbeda dengan keluarga Pak Kelvin, ia senantiasa mendoktrin keluarganya untuk terus bekerja dan mencari uang. Bahkan, ia mengajarkan anak-anaknya agar membalas perlakuan buruk orang-orang disekitar mereka.

Seiring berjalannya waktu, hasil dari peran ayah dalam kedua keluarga tersebut semakin terlihat nyata. Kedua keluarga tersebut sama-sama mengalami pergumulan, namun keluarga pak Bono terlihat semakin sehati dan mampu melewati setiap keadaan. Sementara keluarga Pak Kelvin, justru sebaliknya. Mereka sibuk, saling serang antar keluarga dan yang terjadi adalah perpecahan.

Ya, peran suami memang sangat berpengaruh dalam sebuah keluarga. Itu sebabnya, suami harus terus mempertajam pengenalan akan firman Tuhan sehingga setiap keputusan yang diambil seturut dengan kehendak Tuhan dan keluarga akan menjadi keluarga yang sukses dan bahagia. (MC)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah