20 Juli 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 20 Juli 2023

KASIH TIDAK PERNAH GAGAL untuk MENGHENTIKAN DRAMA dalam hidup kita.

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dalam sebuah hubungan, seharmonis dan seakrab apapun hubungan kita dengan orang lain, pasti ada saatnya kita mengalami konflik. Ini terjadi karena pada dasarnya kita ini memiliki banyak perbedaan, latar belakang, cara berpikir, cara bertindak, kepekaan serta karakter.

Sebuah konflik sangatlah wajar terjadi dan konflik tidak selalu negatif akibatnya. Ini justru menjadi tantangan dan upaya bagi kita untuk saling menerima serta memahami satu dengan yang lain. Yang paling utama adalah bagaimana cara kita menyikapinya. Sebab kita akan menjadi produktif jika kita sikapi dengan positif, dan sebaliknya menjadi kontra produktif jika kita sikapi dengan sikap yang negatif.

Oleh karena itu, untuk menyikapi persoalan yang ada dalam kehidupan keluarga kita diperlukan KASIH. Sebab kasih tidak pernah gagal dalam menghentikan drama serta merupakan pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan sebuah hubungan (relasi). (Rdf)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah