10 Agustus 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KUNCI KESUKSESAN DI BUMI DAN DI SORGA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 4-6; Matius 2

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]RHEMA HARI INI
Lukas 12: 20-21 Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah.”

Menurut Anda, apakah definisi dari kata ‘kaya’? Apakah artinya mempunyai harta yang tak akan habis 7 turunan? Banyak orang di dunia ini yang selalu mengejar harta dan kekayaan duniawi. Akan tetapi perlu kita ingat, kaya di dunia belum tentu kaya di hadapan Allah. Di dalam Lukas 12:20, Tuhan menyebut orang kaya di dalam perumpamaan-Nya itu sebagai orang yang “bodoh”. Bukankah orang kaya tersebut pandai karena bisa berbisnis dan mengembangkan usahanya? Lantas mengapa Tuhan berkata demikian?

Kalimat “malam ini juga jiwamu akan diambil” menggambarkan orang kaya yang tidak bijaksana dalam mengumpulkan harta jikalau ia sewaktu-waktu dipanggil Tuhan dan meninggalkan semua harta yang telah dikumpulkannya. Lantas, apa yang ia bawa ke hadapan Tuhan? Jawabannya: “tidak ada”. Inilah yang Tuhan katakan sebagai “orang bodoh”. Orang kaya tersebut hanya memakai hikmat dan kepandaiannya untuk memikirkan perkara yang ada di dunia, dia sama sekali tidak berpikir untuk kekayaan Sorga, yaitu keselamatan! Kesuksesan yang ia miliki di dunia tidak menjamin kesuksesannya di Sorga.

Oleh karena itu, carilah terlebih dahulu kerajaan Allah, terimalah Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat serta lakukanlah apa yang menjadi kehendak Tuhan, maka Tuhan akan memberikan kita hikmat untuk melakukan segala sesuatu. Mari, kita berjuang supaya bisa mengalami sukses bukan hanya di dunia saja melainkan juga di sorga. Datanglah secara rutin dalam ibadah dan Pondok Daud, serta bergabunglah dalam pelayanan dan kelompok sel supaya iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan, roh kita akan dikuatkan dan pikiran kita akan senantiasa diperbaharui sehingga kita akan sukses di dunia maupun di Sorga. (DCE)

RENUNGAN:
Kesuksesan DI BUMI TIDAK MENJAMIN kesuksesan DI SORGA.

APLIKASI
1. Mengapa kesuksesan di bumi tidak menjamin kesuksesan di Sorga?
2. Adakah kendala yang Anda temui dalam mengejar kesuksesan Sorga? Jika ada, sebutkanlah!
3. Apa komitmen yang Anda ambil agar dapat sukses di bumi dan di Sorga?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa kami yang di Sorga terimakasih atas kebaikan-Mu yang sungguh luar biasa dalam hidup kami. Saat ini kami mau berkomitmen untuk mengejar hadirat-Mu supaya hikmat-Mu turun atas hidup kami dan kami pun dapat mengalami terobosan yang luar biasa sehingga kami dapat sukses di dunia dan di Sorga. Di Dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 35-36; Kisah Para Rasul 25

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Tak ada pelita yang bisa menyala tanpa minyak. Tanpa minyak yang bisa dibakar, tak ada api yang bisa dikobarkan. Bila minyak habis, cahaya api pun padam dan kegelapan kembali menguasai malam. Seperti pelita yang membutuhkan minyak, demikian pula manusia roh kita membutuhkan minyak urapan agar roh kita bisa berkobar. Saat roh kita padam, dengan sangat mudah, kita bisa dikuasai oleh berbagai hal yang dapat melemahkan kekuatan kita. Oleh sebab itu, kita butuh mempersiapkan minyak ekstra supaya kita jangan kehabisan urapan Tuhan.

Setiap ibadah awal tahun, gereja kita selalu memberikan pengurapan minyak bagi seluruh jemaat. Kita tidak mau kekurangan minyak seperti perumpamaan gadis bodoh, tetapi kita mau menjadi seperti para gadis bijaksana yang selalu memiliki cadangan minyak untuk mejalani sepanjang tahun yang baru ini. Di saat dunia ketakutan akan mengalami kekurangan, justru kita bangkit dan jadi terang dengan pengurapan yang dari Tuhan. Sekalipun sekeliling kita tampak suram, kita tetap berjalan dalam terang sebab kita berjalan dengan Tuhan yang memberikan kemenangan gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya. Kita diteguhkan melalui rhema hari ini yang mengatakan bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang.

Mari, jadikan pengurapan awal tahun yang sudah kita terima sebagi momen ilahi yang akan mendatangkan terobosan sejak awal tahun. Kita mau menjalani tahun seperti para gadis bijaksana yang selalu memiliki ekstra minyak. Dengan pengurapan yang sudah kita terima, kita bisa bangkit menjadi terang bagi sekeliling kita, sehingga sepanjang tahun ini kita akan terus erjalan dengan terang Tuhan yang menuntun setiap langkah kita. Kita percaya bahwa Tuhan menjawab orang yang diurapi-Nya dengan kemenangan oleh tangan kanan-Nya. Mari mulai segala sesuatu bersama Tuhan, dapatkan urapan-Nya, sehingga kita boleh mengalami kemenangan demi kemenangan bersama Dia.

RENUNGAN
Jadikan PENGURAPAN AWAL TAHUN menjadi MOMEN ILAHI yang akan mendatangkan TEROBOSAN sejak awal tahun ini.

APLIKASI
1. Bagaimana Anda akan mengawali tahun yang baru?
2. Mengapa minyak urapan penting?
3. Bagaimana agar terobosan dan kemenangan dapat kita peroleh?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami terima pengurapan awal tahun menjadi titik momen ilahi terjadinya kemenangan dan terobosan dalam hidup kami sepanjang tahun yang baru ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah