08 Agustus 2023 admin RAKA Joyful

JANJI TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Keluaran 6: 1-6

 

Rhema: Keluaran 6: 6

Aku akan mengangkat kamu menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu, supaya kamu mengetahui, bahwa Akulah, TUHAN, Allahmu, yang membebaskan kamu dari kerja paksa orang Mesir.

Shalom, Sahabat Fligo! Sahabat pasti sudah sering mendengar tentang kisah bangsa Israel di Mesir, bukan? Mereka dipaksa bekerja oleh bangsa Mesir. Mereka harus membuat batu bata dalam jumlah yang banyak setiap harinya, bahkan beban mereka menjadi lebih berat saat Musa meminta Firaun untuk membiarkan bangsa Israel pergi. Firaun tidak memperbolehkan bangsa Israel pergi dan malah menambah beban pekerjaan mereka. Biasanya jerami sudah tersedia untuk bahan mereka membuat batu bata, tetapi sekarang Firaun menyuruh mereka untuk mencari sendiri jeraminya. Padahal mereka harus membuat batu bata dalam jumlah yang sama seperti biasanya. Di tengah situasi itu, melalui Musa, Tuhan mengingatkan bangsa Israel pada janji-Nya. Tuhan berjanji akan membebaskan mereka dari kerja paksa orang Mesir.

Hidup kita pasti ada beban atau kesusahan atau keadaan yang tidak nyaman yang harus kita pikul atau kita alami. Seperti halnya bangsa Israel yang memikul beban pekerjaan yang amat sangat berat, terkadang kita pun merasakan hal yang sama. Mungkin beban itu berupa tuntutan dari papa mama kita, mungkin saat kita menghadapi masa ujian di sekolah, dll. Saat Sahabat Fligo merasa memikul beban yang berat, ingatlah bahwa beban itu akan melatih kita menjadi lebih maju dan lebih kuat. Ingat juga bahwa Tuhan menyertaimu. Seperti Tuhan berjanji kepada bangsa Israel untuk membawa mereka bebas dari Mesir, Tuhan juga berjanji akan membawamu melewati semua beban dan keluar menjadi pemenang. (CA)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Aku percaya pada janji-Mu, bahwa Engkau akan menyertaiku melewati semua beban hidupku dan aku pasti keluar menjadi pemenang. Aku mau terus berjalan bersama-Mu Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 7

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa janji Tuhan yang kita pelajari hari ini?
  2. Apa yang akan kamu lakukan setelah tahu janji Tuhan tersebut?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59104″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful08agustus2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]