09 Agustus 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 09 Agustus 2023

Jika SALAH dalam MENGAMBIL KEPUTUSAN, ada KONSEKUENSI yang harus kita TANGGUNG.

Matius 7:26-27 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.  Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.”

Mengambil keputusan adalah suatu tindakan yang seringkali tidak mudah untuk dilakukan. Sekalipun hal yang kelihatannya sederhana, seperti memilih menu makan siang, kadang-kadang bisa membingungkan. Ada pula orang yang memang sering tidak mau mengambil keputusan karena takut menghadapi resikonya.

Ya, setiap keputusan apapun pasti akan membawa dampak dalam kehidupan kita. Keputusan yang tepat akan membawa kebaikan tetapi sebaliknya keputusan yang salah tidak hanya dapat mencelakakan diri sendiri tetapi juga orang lain.

Oleh karena itu, kita tidak boleh bersandar kepada pengertian kita sendiri, tetapi harus mau mencari apa yang dikehendaki oleh Tuhan, dan ketika kita sudah mengetahuinya lalu kita melakukannya dalam hidup kita. Keputusan yang tepat adalah ketika kita bertanya kepada Tuhan setiap hendak mengambil keputusan, sehingga kita tidak salah dalam melangkah. Maka, kita akan melihat bagaimana tuntunan Tuhan membuat hidup kita lebih terarah dan sesuai kehendak Tuhan. (Rdf)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah