11 Agustus 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluaga Allah, 11 Agustus 2023

Keputusan yang BIJAKSANA BERDAMPAK BESAR dalam kehidupan kita.

Lukas 19:8-9 Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperasdari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat. Kata Yesus kepadanya: “Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang ini pun anak Abraham.

Membuat keputusan adalah sebuah keterampilan yang seharusnya sudah dilatih sejak kita kecil, di dalam keluarga. Karena jika anak tidak dibiasakan membuat keputusan sendiri, saat ia dewasa, ia akan bingung saat diperhadapkan dengan hal-hal dimana ia harus membuat keputusan di dalam hidup. Seperti contoh, anak diminta memilih baju mana yang mau ia pakai saat bepergian. Itu akan meningkatkan kepercayaan diri anak tersebut.

Setiap keputusan yang kita ambil pasti ada konsekuensinya. Terkadang pun dalam kehidupan, keputusan bukan hanya memilih antara yang baik dan buruk. Namun lebih banyak antara baik dan lebih baik. Untuk itu, kita perlu belajar membuat keputusan yang terbaik.

Sama seperti cerita Zakheus di atas, ia memilih yang terbaik untuk mengembalikan harta yang telah ia rampas. Begitu juga dengan kita. Mari kita terus belajar mengambil keputusan yang bijaksana yang akhirnya akan berdampak besar dalam hidup kita.

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah