01 September 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 01 September 2023

MENGERJAKAN hal yang SAMA dengan CARA yang BERBEDA akan memberikan HASIL yang JAUH BERBEDA.

Lukas 5: 5-6 5  Simon menjawab: “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.” 6  Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.

Claudia dan Magdalena adalah saudara kembar yang bersekolah di kelas 3 SMP. Meskipun mereka kembar, ternyata cara belajar mereka berdua berbeda. Setiap kali ada ulangan atau tes, Claudia belajar semalam sebelumnya. Terkadang, jika materi belum sepenuhnya dikuasai, ia harus bangun pagi-pagi buta untuk menghafal.

Di sisi lain, Magdalena memiliki pendekatan yang berbeda. Dia selalu menyediakan waktu khusus untuk belajar segera setelah pengumuman adanya ujian. Setiap harinya, ia berulang kali mempelajari materi hingga semua konsep terpahami dengan baik. Hasil belajar keduanya pun berbeda. Magdalena secara konsisten meraih nilai bagus, sedangkan Claudia sering mendapatkan nilai di bawah rata-rata.

Pesan yang dapat diambil dari cerita ini adalah bahwa menggunakan metode yang berbeda untuk menghadapi situasi yang sama dapat menghasilkan hasil yang sangat berbeda. Seperti Simon Petrus yang berhasil menangkap sejumlah besar ikan karena ia patuh kepada Tuhan, marilah kita juga selalu berusaha untuk menjalankan segala sesuatu sesuai dengan kehendak Tuhan. Semoga Tuhan memberkati kita semua.

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah