28 September 2023 admin RAKA Joyful

OTNIEL BERPERANG DAN MENANG [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Hakim-hakim 3: 10-11

 

Rhema: Hakim-hakim 3: 10

Roh TUHAN menghinggapi dia dan ia menghakimi orang Israel. Ia maju berperang, lalu TUHAN menyerahkan Kusyan-Risyataim, raja Aram, ke dalam tangannya, sehingga ia mengalahkan Kusyan-Risyataim.

 

Otniel, seorang tokoh dalam Alkitab, memberikan pelajaran berharga tentang ketekunan, iman, dan keberanian kepada anak-anak kita. Dalam kisah Hakim-hakim 3:10-11, kita belajar bahwa Otniel adalah seorang pemimpin Israel yang diberkati oleh Tuhan. Otniel hidup dalam waktu sulit ketika bangsa Israel terjajah oleh musuh. Namun, dia tidak menyerah pada takdir buruk tersebut. Sebaliknya, dia mempercayai Tuhan dan bersedia berperang demi memerdekakan bangsanya. Dengan tekad yang kuat, Otniel memimpin pasukannya menuju pertempuran melawan musuh yang kuat.

Keberanian Otniel membawa kemenangan. Dia berhasil mengalahkan musuh-musuh Israel dan meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan. Otniel mengingatkan kita bahwa ketika kita memiliki iman pada Tuhan dan berjuang dengan tekad, kita bisa mengatasi segala rintangan. Sahabat, pelajaran dari kisah Otniel adalah jangan pernah merasa takut menghadapi kesulitan. Percayalah pada Tuhan dan bersiaplah untuk berjuang dengan tekad yang kuat. Seperti Otniel, kalian juga bisa meraih kemenangan dalam segala hal yang kalian lakukan jika kalian memiliki iman dan keberanian.

Jadi, jangan pernah lupa bahwa seperti Otniel, Sahabat juga bisa menjadi pemenang dalam hidupmu dengan iman, ketekunan, dan keberanian. Tuhan selalu bersama kita dalam setiap langkah perjalanan kita.

 

Doa hari ini:
Tuhan, terima kasih untuk kebaikan-Mu. Kami mau dipakai Tuhan seperti Otniel yang menyelamatkan bangsanya. Kami mau percaya pada Tuhan dan berjuang bersama Tuhan.Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin. 

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang Sahabat pelajari dari Otniel?
  2. Apa yang harus kita miliki untuk meraih kemenangan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59956″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful28september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]