12 Oktober 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 12 Oktober 2023

Dengan HIKMAT YANG EKSELEN, kita dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab

Kejadian 39:21-23 Tetapi TUHAN menyertai Yusuf dan melimpahkan kasih setia-Nya kepadanya, dan membuat Yusuf kesayangan bagi kepala penjara itu. Sebab itu kepala penjara mempercayakan semua tahanan dalam penjara itu kepada Yusuf, dan segala pekerjaan yang harus dilakukan di situ, dialah yang mengurusnya. Dan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf, karena TUHAN menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat TUHAN berhasil.

Michael Phelps dikenal sebagai mantan perenang Amerika yang sukses dan atlet Olimpiade yang paling berdedikasi. Ia berhasil menyabet 23 medali emas dan memecahkan rekor dunia dalam pertandingan renang 200 meter gaya kupu-kupu pada tahun 2009. Sungguh tak disangka, pria yang memiliki banyak prestasi ini pada masa kecilnya takut mencelupkan wajahnya ke dalam air. Namun, ia memiliki impian untuk menjadi juara renang. Ia pun menjalani pelatihan rutin yang tidak mudah untuk menjadi perenang hebat. Di salah satu fase pelatihannya, Phelps berenang minimum 80.000 meter setiap minggu, sekitar 5-6 jam tiap harinya.

Michael Phelps adalah seorang yang ekselen. Dalam kisah Alkitab pun kita juga bisa melihat satu sosok yang karena hikmat Tuhan ia menjadi ekselen, Yusuf adalah orangnya. Karena penyertaan dan hikmat Tuhan, Yusuf dipercayai tugas besar yaitu mengurusi para tahanan dan menjadi kesayangan kepala penjara.
Ternyata kunci dari semuanya adalah hikmat. Oleh karena itu, mintalah hikmat ekselen yang dari Tuhan sehingga kita bisa menyelesaikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dengan baik. Lihatlah berkat, panen besar akan Tuhan nyatakan atas kita.

 Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church |www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah