15 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

3 PASAL YUK [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Mazmur 119:97-104

Rhema: Mazmur 119:97
Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.

 

Shalom Sahabat Fligo! Siapa diantara Sahabat yang setiap hari membaca Alkitab? Sahabat yang sudah rajin membaca Alkitab setiap hari, kalian luar biasa! Hari ini kita akan belajar untuk disiplin membaca Alkitab. Disiplin membaca Alkitab adalah seperti mengasah pedang iman kita. Ketika kita membaca, kita memahami lebih dalam tentang siapa Allah dan rencana-Nya untuk kita. Ini adalah cara kita mendekatkan diri kepada-Nya. Jika kita membaca tiga pasal setiap hari, itu seperti mengisi hati kita dengan kebijaksanaan-Nya. Mazmur 119:105 juga mengatakan, “Firman-Mu adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” Ini berarti Alkitab adalah pelita yang menerangi jalan kita dalam hidup ini. Ketika kita membaca, kita tidak akan tersesat. Kita akan tahu bagaimana membuat keputusan yang baik dan menghadapi tantangan dengan keyakinan.

Selain itu, membaca tiga pasal sehari memungkinkan kita untuk mengalami pertumbuhan rohani yang nyata. Kita akan merasakan kedekatan dengan Tuhan yang lebih dalam, dan kita akan mengerti rencana-Nya untuk hidup kita. Itu seperti mengisi diri kita dengan makanan rohani yang memberi kita energi dan kekuatan. Jadi, Sahabat mari cintai Alkitab dan Alkitab setiap hari ya. Dengan disiplin ini, kita akan tumbuh dalam iman, berjalan di jalan yang benar, dan memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan. Ini adalah hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk hidup kita.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Kami mau berkomitmen untuk membaca Alkitab 3 pasal setiap hari. Mampukan kami ya Roh Kudus. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yoel 1

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa tantangan Sahabat saat membaca Alkitab?
  2. Bagaimana Sahabat melatih diri untuk disiplin membaca Alkitab?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60192″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful15oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]