23 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

ALKITAB SUMBER HIKMAT [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 2 Timotius 3:12-17

 

Rhema: 2 Timotius 3:15

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

Shallom Sahabat, siapa di sini yang setiap hari rajin membaca Alkitab? Hari ini kita diingatkan betapa pentingnya Alkitab. Karena Alkitab adalah firman Allah. Tuhan dan perkataan-Nya adalah sumber hikmat dan kebijaksanaan. Kalau beberapa tokoh di Alkitab misal seperti Abraham bisa berbicara langsung dengan Tuhan atau mendengar jawaban secara langsung dengan Tuhan, nah kalau kita selain berdoa, kita juga perlu membaca firman Tuhan supaya kita tahu isi hati Tuhan, tahu kehendak-Nya dalam hidup kita, sehingga kita tidak salah jalan, kita tidak salah langkah dalam mengambil keputusan-keputusan penting di hidup kita.
Belajar dari Salomo yang tidak meminta kekayaan, umur panjang atau hal-hal yang dia sukai. Namun Salomo meminta hikmat dari Tuhan. Sahabat, di dalam hidup ini banyak sekali pilihan-pilihan yang ditawarkan kepada kita, ada yang membawa kita semakin menjadi lebih baik seperti yang Tuhan mau, tapi ada juga pilihan yang salah yang justru membuat kita menjadi semakin jauh dari Tuhan, bahkan mungkin membuat kita jatuh dalam ikatan dosa, karena itu kita butuh Tuhan, rajin datang kepada Tuhan melalui doa-doa kita, dan rajinlah membaca Alkitab sebagai sumber perkataan Tuhan agar kita memperoleh hidup yang berhikmat dan bijaksana. Ayo mulai hari ini baca Alkitab ya Sahabat! (V)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau hidup penuh hikmat dan bijaksana. Berikanku hati yang taat dan setia untuk selalu membaca firman-Mu setiap hari. Dalam nama Yesus aku berdoa.  Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Amos 6

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat percaya bahwa Alkitab merupakan firman Tuhan yang berkuasa?
  2. Apakah Sahabat mau komitmen untuk mulai membaca Alkitab setiap hari?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60402″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful23oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]