26 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

HIKMAT TUHAN MENUNTUN PADA KESELAMATAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 2 Timotius  3:10-17

 

Rhema: 2 Timotius 3:15
Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

 

Sahabat, hikmat (wisdom) adalah suatu pengertian dan pemahaman mengenai orang, barang, kejadian atau situasi, yang menghasilkan kemampuan untuk menilai dan mengambil keputusan sesuai pengertian tersebut. Dalam Alkitab, kata dalam bahasa Ibrani untuk hikmat mencakup seluruh aspek kehidupan. Hikmat berarti “menjadi bijaksana” atau bertindak “bijaksana”. Allah memberikan hikmat yang luar biasa kepada raja Salomo sehingga dapat mengambil keputusan sesuai kehendak Tuhan. (1 Raj. 4:29-30).

Hikmat manusia memiliki batasan, dan bersifat sementara. Sedangkan hikmat Tuhan, berkuasa terhadap apapun, dan bersifat kekal. Milikilah hikmat, terutama di dalam Tuhan Yesus, agar kita dapat membedakan mana kehendak Allah dan mana yang bukan kehendak Allah. Hikmat Tuhan akan menuntun kita pada kebenaran dan memuliakan Tuhan. Hikmat diperoleh atas dasar takut akan Allah. Seorang yang takut akan Allah akan memperoleh hikmat. Hikmat dapat diperoleh baik oleh orang muda yang belum berpengalaman maupun oleh orang tua. Orang yang datang kepada sumber hikmat akan mendapatkan hikmat secara berlimpah-limpah (Yakobus 1:5).

Sahabat, percayalah bahwa hikmat Tuhan akan menuntun kita pada jalan keselamatan. (W2)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau hidup kami dipenuhi hikmat Tuhan yang selalu menuntun kami kepada keselamatan. Roh Kudus yang menjadi Penolong kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Amos 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, apakah hikmat Tuhan itu?
  2. Bagaimanakah cara mendapatkan hikmat Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60405″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful26oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]