09 November 2023 admin RAKA Joyful

HATI YANG MAU DIPAKAI TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 6: 5-13

 

Rhema: Yohanes 6:9

“Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan, tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?”

 

Sahabat, seminggu ini kita sudah merenungkan kisah tentang “5 roti dan 2 ikan” yang mampu memberi makan 5000 orang laki-laki (belum termasuk wanita dan anak-anak). Semua dimulai dari Tuhan Yesus yang digerakkan oleh belas kasihan karena orang banyak yang mengikuti-Nya kelaparan dan belum makan. Sedangkan para murid Tuhan Yesus merasa mustahil bisa menyediakan makanan untuk sebanyak itu orang pada zaman itu. namun saat itu ada seorang anak yang punya 5 roti dan 2 ikan, jumlah makanan yang tidak banyak pada saat itu, apalagi untuk memberi makan orang banyak, tapi anak ini mau apa yang dia punya bisa berguna, dan menyerahkan 5 roti dan 2 ikan tersebut kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus lalu berdoa, mengucap syukur dan mullai memecah-mecahkan roti dan ikan dan dibagi-bagikan kepada orang banyak sampai semua orang bisa makan dengan kenyang dan bahkan tersisa 12 bakul lebihnya dari roti-roti tersebut.

Tahukah Sahabat? Bahwa anak pada kisah ini mungkin tidak punya makanan yang melimpah. Tapi anak itu punya hati yang mau dipakai Tuhan. Anak itu mau apa yang dia punya bisa dipakai Tuhan untuk memberkati orang banyak. Kalau Sahabat mau juga dipakai Tuhan, menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarmu, kuncinya adalah miliki hati yang mau dipakai Tuhan.(CRF)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih untuk  setiap anugerah-Mu. Kami mau memiliki hati yang mau dipakai Tuhan untuk jadi berkat bagi orang lain. Mampukan kami Tuhan. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Obaja  17

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Dalam kisah ini, berapa banyak orang yang Yesus beri makan?
  2. Apa yang Yesus lakukan terhadap 5 roti dan 2 ikan itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60598″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful12november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]