14 Januari 2024 admin RAKA Happy

MENUJU KE MESIR [RAKA HAPPY]

Bacaan : Kejadian 49 : 28
Itulah semuanya suku Israel, dua belas jumlahnya; dan itulah yang dikatakan ayahnya kepada mereka, ketika ia memberkati mereka; tiap-tiap orang diberkatinya dengan berkat yang diuntukkan kepada mereka masing-masing.

 

Yusuf adalah salah satu anak Yakub yang telah dibuang oleh kakak-kakaknya karena mereka merasa iri hati dengan Yusuf. Namun Tuhan telah merancangkan kebaikan bagi Yusuf sehingga dia dapat menjadi orang kepercayaan Firaun di Mesir. Ketika itu kelaparan melanda seluruh bumi dan hanya tersedia gandum di Mesir, maka anak-anak Israel yang masih tinggal bersamanya harus pergi ke Mesir untuk membeli gandum supaya mereka tetap hidup. Yusuf masih mengingat saudara-saudaranya dan mengampuni mereka. Kemudian Yusuf meminta mereka bersama ayahnya Israel untuk tinggal bersamanya di Mesir. Israel bersama anak dan cucunya berjumlah 70 orang pindah dari Kanaan menuju di tanah Gosyen di Mesir. (AB)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus yang baik, kami percaya ada rancangan-Mu yang baik bagi kami sehingga kami bisa bermultliplikasi dan Engkau pakai menjadi berkat bagi orang lain. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Lukas 7

MINGGU