16 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

DOA ADALAH CARA PERTAMA MENGHADAPI MASALAH

RHEMA HARI INI

Mazmur 88:14 Tetapi aku ini, ya TUHAN, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan pada waktu pagi doaku datang ke hadapan-Mu.

Standar Operasional Prosedur (SOP) merupakan sebuah panduan yang bertujuan memastikan pekerjaan dan kegiatan operasional organisasi atau perusahaan berjalan dengan lancar. Biasanya SOP disosialisasikan sebelumnya sehingga semua karyawan mengetahuinya. Karena jika ada karyawan yang melakukan pekerjaannya tidak sesuai SOP, maka masalah akan terjadi. Apalagi pada perusahaan yang bergerak di bidang peralatan medis, obat-obatan dan semua hal yang memerlukan langkah-langkah yang presisi, semuanya harus dilakukan sesuai SOP yang ada.

Firman hari ini mengingatkan kita bahwa terkadang Allah mengijinkan kita untuk berada dalam kesesakan. Namun ketika kita berteriak minta tolong, maka Tuhan akan melepaskan kita dari kesesakan. Mazmur ini mengajarkan kita SOP untuk dapat mengalami mujizat, yaitu dengan minta pertolongan Tuhan melalui doa. Doa adalah cara pertama kita meminta pertolongan, petunjuk, dan apa saja yang kita butuhkan. Kita harus datang kepada Tuhan dalam doa kita di waktu pagi. Artinya sebelum kita melakukan aktivitas kita, kita harus menjadikan doa sebagai prioritas utama dalam kehidupan kita setiap hari.   

Di awal tahun yang baru ini, kita belum tahu apa yang akan kita alami sepanjang tahun ini. Inilah saatnya kita berdoa, mencari wajah Tuhan, dan berseru sehingga kita mendapatkan tuntunan apa yang harus kita lakukan, yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Percayalah dengan mengawali tahun ini dengan doa, maka mujizat pelipatgandaan terjadi atas kita.

RENUNGAN:

Jangan jadikan DOA sebagai CARA TERAKHIR, tetapi jadikan DOA sebagai CARA UTAMA.

APLIKASI

  • Apakah Anda sudah memprioritaskan doa dalam hidup Anda?
  • Kendala apa yang Anda alami dalam memprioritaskan doa?
  • Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa menjadikan doa sebagai prioritas dalam kehidupan Anda setiap hari?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, urapi kami dengan roh doa sehingga api doa kami terus menyala dan hati kami terus melekat kepadaMu dan kehendakMu jadi atas kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Tawarik 32-33; Yohanes 18:19-40

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah