22 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

VISI SEBAGAI TITIK AWAL PELIPATGANDAAN

RHEMA HARI INI
Kejadian 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Seorang pejalan kaki melihat 3 orang yang sedang bekerja di suatu bangunan yang belum selesai dibangun. Ia bertanya pada pekerja pertama, “Apa yang Anda kerjakan sekarang?” Dengan raut muka lesu dan sambil bersungut-sungut orang itu menjawab, “Apa Anda tidak bisa melihat? Saya sedang menyusun batu bata!” Kemudian pejalan kaki itu berjalan lagi dan bertanya kepada pekerja kedua. Ia terlihat sangat menguasai pekerjaannya. Pejalan kaki menanyakan pertanyaan yang sama persis, kemudian orang itu menjawab: “Aku sedang membangun sebuah tembok pak…” Pejalan kaki tersebut kemudian beralih kepada pekerja yang ketiga. Orang ketiga ini terlihat begitu yakin dan menguasai pekerjaannya, begitu pula dengan raut wajahnya yang telihat begitu bersemangat dan kelihatannya begitu enggan disela. Pejalan kaki tersebut menanyakan pertanyaan yang sama, dan pekerja ketiga itu menjawab, “Saya sedang membangun sebuah gedung mewah! Saya akan menjadi salah satu bagian dari sejarah, dan saya nanti akan bercerita kepada keluarga dan keturunan saya, bahwa saya adalah salah satu orang yang terlibat dalam proses pembangunan gedung mewah ini. Sungguh luar biasa bukan?”

Pekerja ketiga pada cerita tersebut menggambarkan orang yang mempunyai visi dan mempunyai pandangan yang jauh ke depan, sangat berbeda dengan pekerja pertama dan kedua, yang melihat sesuatu hanya pada apa yang terlihat di depannya. Mereka berdua tidak mampu melihat jauh ke depan dari apa yang mereka kerjakan sekarang.

Rhema hari ini mengingatkan kepada kita tentang visi Tuhan menciptakan manusia, yaitu pelipatgandaan untuk dapat menaklukkan dan menguasai ciptaan Tuhan lainnya. Mari kita tangkap visi Tuhan ini sebagai visi hidup kita sebagai ciptaan-Nya yang paling mulia. Ketika kita bisa menangkap visi Tuhan ini, maka kita akan bertindak sesuai dengan firman Tuhan ini, dan hidup kita bisa berbuah banyak serta menjadi berkat yang besar bagi banyak orang. Saat itulah rhema pelipatgandaan yang dahsyat benar-benar bisa kita alami dalam hidup kita, semunya hanya bagi kemuliaan nama Tuhan saja. (AM)

RENUNGAN:
Visi adalah TITIK AWAL pelipatgandaan

APLIKASI
1. Sudahkah Anda melihat visi Tuhan dalam hidup Anda saat ini?
2. Visi dari Tuhan selalu lebih besar dari kapasitas kemampuan kita. Apakah visi yang Anda lihat dalam hidup Anda lebih besar dari kapasitas kemampuan Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya visi Tuhan bisa sungguh-sungguh terjadi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih buat rhema hari ini. Kami bersyukur karena Engkau sudah memberikan visi pelipatgandaan, bahkan sebelum kami dilahirkan. Tolong kami supaya kami tetap teguh melihat visi yang sudah Engkau berikan dan kami sungguh-sungguh berjuang untuk mencapainya. Terimakasih Tuhan. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Nehemia 1-3; Kisah para rasul 2:1-21

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah