17 Januari 2024 Tim Penulis Renungan ReSiKA

RENUNGAN SIANG KELUARGA ALLAH

DOA akan EFEKTIF ketika PANGKAL DOA kita adalah ALLAH.

Roma 11:36 Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

Dalam ayat rhema yang kita baca hari ini, Paulus mengingatkan agar kita mengembalikan segala kemuliaan hanya bagi Allah. Sebab segala sesuatunya berasal dari Allah dan dikerjakan oleh Allah. Begitupun dalam hal berdoa, jika kita ingin doa kita efektif, maka pangkal dari doa kita haruslah Allah, untuk memuliakan Allah, dan bukan untuk ambisi pribadi kita.

Hari ini, renungkanlah, apakah yang menjadi akar doa kita? Apakah kita berdoa sekedar supaya diberkati namun tidak mau menjadi berkat? Apakah kita berdoa di awal tahun ini minta diberikan kesuksesan, namun akarnya sekedar ambisi dan pembuktian diri, bahkan kesombongan diri? Mari kita mohon pengampunan kepada Tuhan jika selama ini kita masih berdoa dengan motivasi yang salah dan tidak berkenan di hadapan Tuhan.

Ambilah komitmen untuk berdoa dengan berfokus untuk kepentingan dan kemuliaan Tuhan, maka doa kita akan menjadi doa yang efektif untuk Kerajaan Allah. Demikianlah kita memuliakan Allah, dengan berdoa sesuai kehendak-Nya. (KRD)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah