14 Februari 2024 Tim Penulis Renungan ReMaKA

RENUNGAN MALAM KELUARGA ALLAH

KUATKANLAH HATIMU karena ada ALLAH yang senantiasa BERSAMA dengan kita.

Ulangan 31:6 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Yosua menjadi pemimpin besar bagi bangsa Israel, melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang ditinggalkan oleh Musa. Tugasnya tidaklah mudah, karena ia memimpin bangsa tersebut memasuki Tanah Perjanjian yang diketahuinya penuh dengan raksasa dan tantangan.

Namun, perlu diingat bahwa Tuhan tidak tinggal diam. Tuhan mempersiapkan dan memberikan kekuatan kepada Yosua, mengingatkannya akan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin. Sejak saat itu, Yosua tidak lagi merasa takut atau gentar, karena ia tahu bahwa Tuhan senantiasa bersamanya, memungkinkannya membawa bangsa Israel masuk ke dalam tanah perjanjian.

Kuncinya sederhana, yaitu memperkuat dan meneguhkan hati. Hal yang sama juga diinginkan Tuhan untuk kita lakukan. Badai, tantangan, dan pergumulan akan selalu hadir dalam hidup kita. Namun, kita perlu menyadari bahwa tangan Tuhan mampu memberikan berkat dalam keadaan yang tidak pasti ini. Jangan tunda lagi, mari ambil langkah untuk memperkuat hati kita, mempercayai bahwa Tuhan akan melipatgandakan berkat bagi setiap orang yang percaya pada-Nya. (MC)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah