14 Februari 2024 Tim Penulis Renungan ReSiKA

RENUNGAN SIANG KELUARGA ALLAH

MENTAL yang KUAT adalah salah satu KUNCI untuk bisa melalui masa-masa yang berat.

Ulangan 20:3-4 dengan berkata kepada mereka: Dengarlah, hai orang Israel! Kamu sekarang menghadapi pertempuran melawan musuhmu; janganlah lemah hatimu, janganlah takut, janganlah gentar dan janganlah gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.

Masa sulit seringkali menjadi ujian bagi ketahanan mental kita. Namun, sebagai orang percaya, kita memiliki fondasi yang kokoh dalam firman Tuhan. Ayat hari ini memberikan dorongan dan janji dari Tuhan kepada orang Israel yang menghadapi pertempuran. Pesan ini tetap relevan bagi kita sebagai orang percaya, karena Tuhan senantiasa berjalan bersama kita dalam setiap perjuangan.

Pertempuran hidup bukanlah usaha yang harus kita hadapi sendiri, melainkan perjuangan bersama Tuhan.
Mental yang kuat tidak hanya berasal dari kemampuan atau keberanian diri sendiri, tetapi lebih pada keyakinan dan ketergantungan pada Tuhan. Sehingga, kita tidak menjadi lemah hati, tidak takut, dan tidak gemetar di hadapan musuh. Allah kita berjalan menyertai kita, siap membantu kita menghadapi seberat apapun musuh yang mungkin kita hadapi.

Ketika menghadapi situasi sulit, mari ingat bahwa kita tidak sendirian. Tuhan, Pemimpin Perang kita, berjalan bersama kita. Ketidakpastian dan ketakutan dapat diatasi oleh keyakinan bahwa Tuhan kita akan memberikan kemenangan. Teruslah memperkuat mental dengan membangun iman pada-Nya, sehingga kita dapat mengatasi segala tantangan dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan akan memimpin kita menuju kemenangan. (KRD)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah