22 Februari 2024 admin RAKA Joyful

RELA HATI ADALAH PERSEMBAHAN TERBAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Korintus 9 : 6-15

Rhema: 1 Tawarikh 29 : 17
Aku tahu, ya Allahku, bahwa Engkau adalah penguji hati dan berkenan kepada keikhlasan, maka aku pun mempersembahkan semuanya itu dengan sukarela dan tulus ikhlas. Dan sekarang, umat-Mu yang hadir di sini telah kulihat memberikan persembahan sukarela kepada-Mu dengan sukacita.

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita kembali belajar firman Tuhan tentang memberi dengan kerelaan hati tanpa adanya paksaan atau bersedih. Tahukah Sahabat Fligo bahwa memberi dengan hati tidak rela membuat yang diberi tidak senang menerimanya. Sebaliknya, jika kita memberi dengan rela hati maka akan menyukakan hati penerimanya.
Sahabat Fligo pasti sudah tidak asing tentang kisah Yesus memberi makan 5000 orang. Tahukah Sahabat Fligo, bahwa diantara 5000 orang ternyata ada seorang anak yang membawa bekal yaitu lima roti dan dua ikan. Dicatat dalam Alkitab bahwa ‘dengan kerelaan hati diberikan kepada Andreas, murid Yesus’ setelah itu terjadilah mujizat sehingga 5000 laki-laki, belum termasuk perempuan dan anak-anak, bisa makan sampai kenyang. Bayangkan jika anak tersebut memberikan bekalnya dengan hati yang tidak rela (terpaksa), bisa saja Tuhan tidak melakukan mujizat itu.
Sahabat Fligo, Tuhan melihat kesungguhan hati kita. Tuhan suka melihat kita memberi dengan hati yang rela bukan dengan sedih hati ataupun karena paksaan. Tuhan tidak melihat berapa atau apa yang kita berikan, tapi hati yang rela sudah merupakan persembahan yang terbaik. Mulai saat ini, belajarlah memberi persembahan dengan rela hati, tulus, dan bersukacita karena itu menyenangkan hati Tuhan. (JC)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau belajar memberi dengan rela hati. Ajarilah kami memberi dengan hati yang tulus dan bersukacita. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 14

Pertanyaan hari ini:
1. Apakah seorang anak tersebut rela memberikan bekalnya?
2. Bagaimana sikap hati yang benar saat memberi?
3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:


KAMIS