23 Februari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

ADA BENIH BERKAT YANG BISA DIMAKSIMALKAN

RHEMA HARI INI
2 Raja-raja 4:3 Lalu berkatalah Elisa: “Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.

Raul telah menjabat sebagai manajer di sebuah perusahaan selama sekitar 1 tahun dan merasa bangga dengan pencapaiannya. Teman-temannya sangat menyukai suara merdunya, yang sering terdengar saat ia bernyanyi dengan gembira setiap pagi ketika sampai di kantornya. Namun, suatu kali perusahaan mengalami goncangan keuangan, menyebabkan beberapa karyawan harus di-PHK, termasuk Raul yang masih baru di perusahaan tersebut. Mendengar berita tersebut, Raul merasa kaget, takut, dan kuatir, terutama karena baru 2 bulan yang lalu ia mengambil KPR untuk rumahnya. Raul bingung tentang bagaimana ia akan membayar cicilan hutang rumahnya, dan hatinya penuh kegelisahan.

Namun, saat berjalan pulang, Raul memutuskan untuk menyanyi untuk menghibur hatinya. Tanpa disadari, seorang produser musik terkenal melintas dan terkesan dengan suara merdu Raul. Produser tersebut mengajak Raul untuk bekerja sama. Dalam waktu singkat, Raul menjadi penyanyi terkenal berkat suaranya yang merdu. Lebih dari sekadar membayar cicilan KPR, Raul mampu melunasi rumahnya.

Kisah Raul mengajarkan kita bahwa setiap orang memiliki benih berkat yang dapat dimaksimalkan sejak dini. Kita perlu memperhatikan dan memanfaatkan berbagai talenta dan potensi yang Tuhan berikan. Dalam kondisi sulit seperti kehilangan pekerjaan, Raul menemukan jalan keluar dengan memanfaatkan suaranya yang merdu. Hal ini mengingatkan kita bahwa Tuhan ingin anak-anak-Nya bebas dari hutang dan mengalami kemerdekaan keuangan, bahkan pelipatgandaan. Mari bangkit, meminta hikmat Tuhan, dan memanfaatkan benih berkat yang kita miliki untuk menjadi bebas dari hutang, karena berkat Tuhan senantiasa pasti. (MC)

RENUNGAN:
Sadarilah, dalam diri kita dan di sekeliling kita ada banyak BENIH BERKAT yang bisa DIMAKSIMALKAN.

APLIKASI
1. Identifikasilah benih berkat apa saja yang Tuhan taruh atas hidup Anda?
2. Sudahkah Anda memakai benih itu dengan maksimal?
3. Apa komitmen Anda setelah membaca renungan ini?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terimakasih untuk semua benih Ilahi yang Kau tanamkan atas kami. Kami mau berjuang mengembangkan benih itu sampai hidup kami mengalami kemerdekaan keuangan dan kami bisa menjadi berkat untuk kemuliaan nama-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 18-19; Kisah para rasul 20:17-38

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah