25 Februari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

ALKITAB ADALAH BUKU EKONOMI TERHEBAT

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:98 Perintah-Mu membuat aku lebih bijaksana dari pada musuh-musuhku, sebab selama-lamanya itu ada padaku.

Hari ini, kita dibukakan untuk memahami kembali hal yang seringkali terlupakan, yaitu kekayaan hikmat yang terdapat dalam Alkitab. Seringkali, saat menghadapi masalah atau goncangan dalam bisnis, orang cenderung mencari nasehat dari konsultan terkenal, padahal Tuhan Yesus telah menyediakan jawaban untuk setiap pergumulan kita dalam Alkitab. Alkitab adalah sumber pengajaran dan tuntunan Tuhan untuk menjalani hidup dengan kemenangan. Bulan ini kita belajar tentang berkat pasti di tengah ketidakpastian dan hikmat untuk bebas hutang.

Dalam Mazmur 119:98, Daud menuliskan pengalamannya bahwa Firman Tuhan membuatnya lebih bijaksana dibanding musuh-musuhnya. Daud menyadari bahwa hikmat yang sejati hanya berasal dari Allah. Hal ini mengajarkan kita bahwa Alkitab bukan hanya berisi perintah Tuhan, melainkan juga merupakan sumber hikmat yang luar biasa, termasuk hikmat dalam masalah ekonomi.

Ketahuilah bahwa Alkitab adalah Firman Allah yang berisi hikmat-Nya mengenai segala hal, termasuk masalah ekonomi. Alkitab bukan hanya memberikan perintah, tetapi juga menjadi panduan ekonomi yang luar biasa. Ketika kita mengalami masalah keuangan, Firman dalam Alkitab akan memberikan hikmat untuk menyelesaikannya. Percayalah dan berkomitmenlah untuk merenungkan serta melakukan Firman-Nya setiap hari sehingga kita dapat semakin memahami hikmat Allah. Hikmat-Nya akan memandu kita dalam menyelesaikan setiap masalah keuangan, sehingga kita dapat mengalami kelimpahan di tengah ketidakpastian ini. (MC)

RENUNGAN:
Alkitab adalah BUKU EKONOMI TERHEBAT yang akan menyelamatkan kita dari berbagai KRISIS YANG TERHEBAT sekalipun.

APLIKASI
1. Seberapa sering Anda membaca dan merenungkan Firman?
2. Menurut Anda, mengapa Alkitab bisa menjadi buku ekonomi terhebat dari semua buku yang pernah ada?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk menjadikan Alkitab sebagai petunjuk utama dalam seluruh aspek kehidupan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan Yesus, hari ini Engkau mengingatkan kami bahwa buku terbaik untuk menuntun kehidupan kami adalah Alkitab. Kami mau berkomitmen untuk merenungkan FirmanMu dalam Alkitab sehingga kami memperoleh hikmat kemenangan dan bebas dari hutang. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 23-25; Kisah para rasul 21:18-40

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah