17 Maret 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

MEMAHAMI DAN MELAKUKAN YANG MENYUKAKAN HATI TUHAN

RHEMA HARI INI
Matius 28:19-20 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Abel adalah anak kesayangan papahnya. Abel senang sekali dekat-dekat dengan papanya. Setiap hari Abel mengamati apa yang dilakukan papanya. Abel tahu betul papanya suka minum teh hangat ditemani camilan setiap pagi sebelum berangkat kerja. Suatu kali, Abel bangun pagi-pagi untuk ke dapur membuat teh hangat dan camilan pisang goreng untuk papanya. Ketika papanya melihat apa yang dilakukan Abel, ia terharu dan sangat senang sekali. Papanya langsung memeluk Abel dan bertambah-tambahlah rasa sayang papa pada Abel.

Kisah sederhana dari Abel ini memberi gambaran pada setiap kita bahwa sebagai anak-anak Tuhan hendaklah kita semakin memahami isi hati-Nya dan melakukan hal yang kita tahu akan menyukakan hati Bapa. Apa yang menjadi isi hati Tuhan itu? Jawabannya adalah jiwa-jiwa diselamatkan. Inilah yang harus kita kerjakan dan perjuangkan, yaitu mau dipakai Tuhan untuk selamatkan jiwa.

Marilah kita responi apa yang menjadi isi hati-Nya Tuhan dan melakukannya. Ketika kita bangkit dengan roh yang menyala-nyala untuk melangkah selamatkan jiwa maka hati Tuhan akan disukakan. Saat itulah kita akan bisa melihat perkara ajaib dan pelipatgandaan dahsyat Tuhan nyatakan bagi anak-anak-Nya yang menyukakan hati-Nya. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN:
Sebagai ANAK-ANAK TUHAN, marilah kita SEMAKIN MEMAHAMI isi hati-Nya dan melakukan hal yang kita tahu akan MENYUKAKAN hati Bapa.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengerti apa yang menjadi isi hatiNya Tuhan?
2. Apa yang Anda lakukan setelah mengetahui isi hati Tuhan dan hal-hal yang menyenangkan hati-Nya?
3. Komitmen apa yang Anda ambil supaya Anda bisa terus menyenangkan hati Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami mau tangkap apa yang menjadi isi hatiMu dan kami mau berkomitmen untuk melangkah menyelamatkan jiwa-jiwa bagi kemuliaanMu. Pakailah kami, perlengkapi kami Tuhan sehingga hatiMu disukakan melalui apa yang kami kerjakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 77-78; Roma 10

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah