19 Maret 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

MENGERTI NAMA MENGUATKAN IMAN

RHEMA HARI INI
Yeremia 50:34 Tetapi Penebus mereka adalah kuat; TUHAN semesta alam nama-Nya.

“Selamat pagi. Menginfokan bahwa Anda akan dijemput oleh Bp/Ibu Budiman di terminal 3, Pearson Airport – Toronto, Kanada. Berikut ini nomor telepon beliau yang bisa dihubungi.” Demikianlah isi pesan singkat yang dikirimkan oleh travel agent yang mengurus perjalanan Allice ke Kanada. Membaca pesan singkat tersebut, hati Allice merasa lega. Ini pertama kalinya ia berkunjung seorang diri ke Kanada, tanpa ada keluarga yang menemaninya. Sempat timbul ketakutan dalam hatinya, bagaimana kalau nanti keadaan disana sudah banyak berubah dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu saat terakhir kali ia berkunjung kesana. Tetapi ketika Allice mendapat kabar bahwa sahabat baik orang tuanya yang akan menjemputnya di bandara, seketika itu juga ketakutannya lenyap.

Hanya dengan mengerti nama orang yang menjemputnya saja bisa membuat Allice merasa tenang. Seperti itu jugalah yang akan kita rasakan ketika kita mengerti nama Tuhan. Memahami nama Tuhan akan memperkuat dan meneguhkan iman kita. Mengetahui siapa yang memiliki dan menjamin hidup kita memberikan fondasi kokoh untuk menghadapi segala situasi di dunia ini. Ketika akar kita sudah kokoh, maka iman kita akan terus bertumbuh dan kita akan menghasilkan buah-buah yang berlipatganda.

Marilah kita semakin dalam mengenal Tuhan kita. Jangan karena kita sudah merasa menjadi Kristen lama, lalu kita menganggap diri kita sudah memahami segalanya tentang Tuhan. Kalau kita mau merendahkan hati dan terus menggali lebih dalam lagi Firman Tuhan, pasti kita akan dibukakan kebenaran-kebenaran baru tentang pribadi Tuhan. Seiring dengan pertumbuhan pengenalan kita akan Tuhan, hidup kita akan menjadi semakin berdampak dan dipakai Tuhan untuk menjadi berkat yang lebih besar lagi bagi banyak orang. Disitulah kita akan mengalami pelipatgandaan anugerah, berkat, dan perkenanan Tuhan. (MJA)

RENUNGAN:
Mengerti NAMA-NAMA TUHAN akan membuat iman kita makin KUAT dan KOKOH.
APLIKASI
1. Apa saja nama Tuhan yang sudah Anda kenal?
2. Bagaimana pengenalan Anda akan nama Tuhan itu berpengaruh terhadap iman Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa terus semakin bertumbuh di dalam pengenalan Anda akan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur memiliki Allah seperti Engkau. Engkau begitu sempurna, dan tidak ada yang sama dengan-MU. Biarlah semakin hari kami semakin mengenal nama dan pribadi-MU, sehingga iman kami semakin kuat dan kokoh di dalam Engkau. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 81-83; Roma 11:19-36

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah