31 Maret 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

ALKITAB YANG MENGUBAHKAN

RHEMA HARI INI
Ibrani 4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Pada tahun 1789, Kapten William Bligh dari kapal HMS Bounty diturunkan dengan 18 anak buahnya oleh para pemberontak di tengah lautan Pasifik, sementara para pemberontak yang tersisa membentuk sebuah koloni di Pulau Pitcairn. Kehidupan di sana dipenuhi dengan kebejatan moral dan pesta pora hingga Alexander Smith, salah seorang diantara para pemberontak itu, menemukan sebuah Alkitab dalam peti dari kapal. Menggunakan Alkitab sebagai panduan, mereka bertobat dan hidup sesuai ajaran Alkitab, menghasilkan masyarakat yang aman, sejahtera, dan bebas dari kejahatan. Kunjungan kapal Amerika Serikat pada tahun 1808 mengungkapkan bahwa perubahan ini terjadi berkat ajaran Alkitab yang konsisten.

Alkitab memiliki kekuatan transformatif yang luar biasa dalam mengubah hidup manusia, seperti yang terbukti dari kisah di Pulau Pitcairn. Awalnya dikuasai oleh kebejatan moral, kedatangan Alkitab memicu pertobatan dan perubahan perilaku yang signifikan, memungkinkan penduduk pulau meninggalkan gaya hidup tidak bermoral dan mengadopsi prinsip-prinsip kebenaran. Kisah ini memperlihatkan bahwa Alkitab memiliki kuasa yang besar untuk membimbing manusia menuju kehidupan yang lebih baik dan bermakna.

Mari kita mengambil langkah untuk menjadikan Alkitab sebagai petunjuk utama dalam mengalami perubahan hidup yang sejati. Renungkan dan terapkan ajaran-ajaran Alkitab dalam kehidupan kita sehingga kita dapat mengalami pertobatan yang nyata dan menyaksikan kekuatan pemulihan dari Firman Tuhan. Marilah kita bersama-sama menjadikan Alkitab sebagai panduan hidup kita untuk mencapai kehidupan yang lebih bermakna dan berguna.

RENUNGAN:
Firman Tuhan di Alkitab memiliki KUASA UNTUK MENGUBAHKAN kehidupan.

APLIKASI
1. Bagaimana kita dapat mulai mengintegrasikan ajaran-ajaran Alkitab dalam kehidupan sehari-hari kita?
2. Apa yang bisa kita lakukan untuk mendalami pemahaman kita tentang firman Tuhan?
3. Bagaimana pemahaman lebih dalam akan Firman Tuhan dapat membantu dalam perubahan hidup kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, bimbinglah kami untuk membuka hati dan pikiran kami kepada Firman-Mu yang tertulis di Alkitab, sehingga kami dapat mengalami perubahan hidup yang sesuai dengan kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Maz 113-115; 1 Kor 6

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah