31 Maret 2024 admin RAKA Joyful

TERLEBIH DAHULU DIAMPUNI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 6:5-15

Rhema: Matius 6:14
Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

 

Renungan hari ini diambil dari Matius 6:14 yang menyatakan, “Karena jika kamu mengampuni orang kesalahan mereka, Bapamu yang di sorga juga akan mengampuni kamu.” adalah tentang pentingnya memahami kasih dan pengampunan Tuhan. Sahabat Fligo dapat belajar bahwa Tuhan mengajarkan untuk mengampuni orang lain seperti yang Dia telah lakukan, mengampuni kita. Ini menunjukkan bahwa kita tidak boleh memiliki dendam atau kebencian terhadap sesama, tetapi kita harus mengasihi dan mengampuni mereka seperti Tuhan mengampuni kita.

Dengan memahami bahwa kita telah diampuni terlebih dahulu oleh Tuhan atas dosa-dosa kita, Sahabat dapat merasakan kelegaan dan kebebasan dalam memberikan pengampunan kepada orang lain. Pengalaman ini memperkuat hubungan kita dengan Tuhan dan membantu kita tumbuh dalam iman kita. Selain itu, kesadaran akan kasih dan pengampunan Tuhan juga mengajarkan kita untuk bersyukur dan hidup dalam kerendahan hati.

Melalui pemahaman ini, Sahabat akan belajar untuk tidak hanya menerima pengampunan, tetapi juga untuk memberikannya kepada orang lain dengan murah hati. Kita akan belajar bahwa memberikan pengampunan bukanlah tanda kelemahan, tetapi sebaliknya, itu adalah tanda kekuatan dan ketaatan kepada perintah Tuhan. Yuk kita belajar mengampuni, karena kita terlebih dahulu diampuni.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk pengampunan yang Kau beri. Aku juga rindu mengampuni seperti Engkau mengampuniku. Mampukan aku Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun:  Kisah Para Rasul 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa judul renungan hari ini?
  2. Siapa yang terlebih dahulu diampuni?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

MINGGU