03 April 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

MENJADI SEKUTU TUHAN

RHEMA HARI INI
Matius 12:30 Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan.

Angel Di Maria dan Lautaro Martinez, adalah dua pemain sepak bola andalan Argentina. Mereka mempunyai capaian yang berbeda soal keinginan bermain bersama Lionel Messi. Meskipun mereka selalu masuk dalam tim nasional Argentina, namun bermain bersama seorang pemain terbaik dunia, tetaplah menjadi impian. Bagi Martinez impian itu belum bisa terwujud hingga saat ini. Berbeda halnya dengan Di Maria, kerinduannya terjawab ketika ia dan Messi akhirnya tergabung bersama di Paris Saint Germain. Di masa lalu, Di Maria yang berada di Real Madrid adalah seteru Messi yang memperkuat Barcelona. Ketika keduanya bersatu di PSG, mereka adalah sekutu.

Ya, menjadi rekan satu tim dengan Lionel Messi adalah impian bagi semua pemain sepak bola. Jika diminta untuk memilih antara berada di tim Messi atau melawan Messi, kebanyakan pemain akan memilih untuk berada di timnya. Bermain bersama Messi tidak hanya membawa jaminan kemenangan dan penghargaan, tetapi juga tentang keindahan permainan sepak bola dan kenangan yang tak terlupakan.

Sekutu adalah mereka yang seiring sejalan dan bekerja sama mencapai tujuan, sementara seteru adalah musuh yang selalu berlawanan dan menginginkan kejatuhan. Jika kita ingin Tuhan selalu berada di pihak kita, maka pastikan posisi kita adalah sebagai sekutu-Nya dan tidak menjadi seteru-Nya. Mari kita undang Tuhan untuk masuk dan menguasai hati kita. Dengan Tuhan berada di pihak kita, kemenangan demi kemenangan akan selalu kita dapatkan. (AO)

RENUNGAN:
Biarlah posisi kita adalah SEKUTU, dan bukan SETERU Tuhan.

APLIKASI
1. Bagaimana relasi Anda dengan Tuhan pada saat ini?
2. Apa yang harus Anda lakukan agar menjadi sekutu Tuhan?
3. Bagaimana cara Anda menjaga posisi Anda tetap menjadi sekutunya Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, kami mau selalu menjadi sekutu-Mu. Kami mau menjaga hati dan hidup kami supaya Engkau selalu berkenan tinggal di dalam hati kami. Jadikanlah kami sebagai alat-Mu untuk melaksanakan semua rencana-Mu yang luar biasa. Di dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 119:89-176; 1 Korintus 8

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah