04 April 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

JIKA TUHAN DI PIHAK KITA

RHEMA HARI INI
Roma 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Tahun 2014, Garuda Indonesia resmi bergabung dengan Sky Team Global Alliance, sebuah aliansi kerja sama antar beberapa perusahaan maskapai penerbangan di dunia. Lewat kerja sama ini Garuda Indonesia mendapat sejumlah keuntungan melayani rute-rute internasional. Para pelanggan Garuda Indonesia pun dapat terbang ke seribu lebih destinasi Sky Team di 178 negara, serta dapat mengakses 564 lounge terbaik di seluruh dunia. Garuda Indonesia juga dapat menawarkan layanan Garuda Indonesia Experience kepada konsumen global sekaligus menempatkan Indonesia sebagai world class airline yang setara dengan maskapai internasional. Masih ada banyak lagi keuntungan-keuntungan yang bisa didapat oleh Garuda Indonesia berkat terjalinnya kerja sama ini.

Seperti itulah juga yang akan kita alami ketika Tuhan ada di pihak kita. Kita akan menjadi besar, kuat, dan hidup kita menjadi semakin berdampak bagi sekeliling kita. Namun sebaliknya, kalau kita berseberangan dengan Tuhan maka kita tidak akan bisa berhasil dan beruntung.

Saat ini, mari kita introspeksi diri. Apakah kita sedang berjalan bersama Tuhan, ataukah kita tengah melawan-Nya? Firman Tuhan menegaskan bahwa jika Dia bersama kita, maka tidak ada yang dapat mengalahkan kita. Meskipun tantangan mungkin menimpa, kita akan mengatasinya dengan kemuliaan. Kita akan mengalami kesuksesan dalam setiap usaha, dan keberuntungan akan senantiasa menyertai langkah-langkah kita. Dengan Tuhan di pihak kita, kita akan mengalami pelipatgandaan yang luar biasa. (CG)

RENUNGAN:
Kalau Tuhan di pihak kita, maka kita akan BERHASIL! tapi kalau kita BERSEBERANGAN dengan Tuhan, maka kita TIDAK AKAN BERUNTUNG!

APLIKASI
1. Bagaimana kita memastikan kita selalu bersama Tuhan dalam setiap langkah?
2. Bagaimana cara kita menghadapi tantangan dengan keyakinan bahwa Tuhan selalu bersama kita?
3. Langkah konkret apa yang bisa kita lakukan untuk memperkuat hubungan dengan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, ampuni kami jika selama ini kami enggan meninggalkan zona nyaman kami untuk bersekutu dengan-Mu. Mampukan kami Bapa, untuk senantiasa berjalan bersama Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 120-122; 1 Korintus 9

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah