03 April 2024 admin RAKA Joyful

MEMAAFKAN DAN MENOLONG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Efesus 4:30-32

 

Rhema: Efesus 4:32
Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

 

Sahabat Fligo, hari ini mari kita berbicara tentang pentingnya menjadi pemenang dengan cara yang istimewa yaitu dengan memaafkan dan suka menolong. Ketika kita memilih untuk memaafkan, kita memilih untuk melepaskan beban yang berat dari hati kita. Itu seperti membebaskan diri kita dari belenggu yang membuat kita terikat dengan kemarahan atau kebencian. Ketika kita memaafkan, kita juga memberikan kesempatan kepada orang lain untuk belajar dan tumbuh. Karena setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Begitu pula dengan diri kita sendiri.

 

Saat kita suka menolong, kita memberikan tangan kita kepada mereka yang membutuhkan. Ini bisa berarti membantu teman sekolah yang kesulitan memahami pelajaran, atau membantu ibu kita di rumah dengan mencuci piring, merapikan tempat tidur, dan lain sebagainya. Ketika kita menolong, kita membawa sukacita dan kebaikan kepada orang lain, dan juga kepada diri kita sendiri.

 

Jadi Sahabat, yuk kita menjadi pemenang yang sejati dengan memilih untuk memaafkan dan suka menolong. Dengan begitu, kita tidak hanya menjadi pendengar firman Tuhan, tetapi juga jadi pelaku Firman. Kita minta Roh Kudus untuk memampukan kita ya.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Kami mau belajar memaafkan dan menjadi pribadi yang suka menolong. Mampukan kami ya Roh Kudus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah memaafkan orang lain? Coba ceritakan!
  2. Mengapa memaafkan seperti melepaskan beban yang berat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

RABU