06 April 2024 admin RAKA Joyful

MENJADI PEMENANG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yakobus 1:12-18

Rhema: Yakobus 1:12
Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

 

Di sebuah desa kecil, hiduplah seorang anak bernama Daniel. Ia berusia 10 tahun dan sangat suka bermain di hutan belakang rumahnya. Suatu hari, Daniel menemukan kotak ajaib yang tersembunyi di balik semak-semak. Kotak itu berkilauan dan memancarkan cahaya yang indah. Daniel membuka kotak itu dan menemukan selembar kertas dengan tulisan: “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.” (Yakobus 1:12)

Daniel bingung. Apa arti dari kata-kata ini? Ia bertanya pada kakeknya, yang selalu membacakan Alkitab setiap malam. Kakek menjelaskan bahwa hidup ini penuh dengan pencobaan dan godaan. Namun, jika kita tetap setia kepada Tuhan, kita akan menang. Kita akan menerima mahkota kehidupan, yaitu hadiah kekal dari Allah.

Suatu hari, Daniel melihat temannya mencuri permen di toko. Ia merasa tergoda untuk ikut, tapi ingat akan firman Tuhan. Ia berkata pada dirinya sendiri, “Aku lebih dari pemenang!” Daniel memilih untuk berbicara jujur dan menolong temannya mengembalikan permen. Ketika Daniel tumbuh dewasa, ia selalu mengingat firman Yakobus 1:12. Ia menjadi pemimpin yang adil dan setia kepada Tuhan. Ia tahu bahwa hidup ini penuh dengan pencobaan, tetapi dengan iman, kita bisa menang. Kita adalah pemenang dalam Kristus!

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih setia-Mu. Kami rindu jadi pemenang bersama-Mu. Apapun tantangan dan kesulitan yang kami hadapi, kami tau Engkau beserta kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun:  Kisah Para Rasul 13

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa judul renungan hari ini?
  2. Tuliskan isi ayat Yakobus 1:12!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

SABTU