08 April 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

PRIBADI YANG SUPER KEREN

RHEMA HARI INI
Roma 1:20 Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.

Ada banyak film dan cerita anak-anak yang mengisahkan tentang tokoh super hero yang menolong dan menyelamatkan orang-orang dari marabahaya. Salah satunya adalah cerita tentang Solar Kid, seorang anak laki-laki biasa bernama Alex Turner, yang secara misterius mendapatkan kekuatan cahaya. Pahlawan muda ini dengan berani melawan The Nightshade Syndicate yang telah menguasai kota metropolis Lumina dengan kegelapan. Bersama-sama dengan penduduk kota yang tergerak oleh harapan dan keberanian dari Alex, mereka berhasil mengalahkan pemimpin sindikat, Dark Shadow. Kegelapan pun sirna dari kota Lumina dan cahaya fajar untuk pertama kalinya merekah kembali setelah sekian lama kota tersebut diliputi oleh kegelapan yang mengerikan.

Kisah kepahlawanan seperti ini juga bisa kita baca di Alkitab. Tokoh utamanya adalah seorang anak tukang kayu yang rela menyerahkan nyawa-Nya untuk menebus seluruh umat manusia dari kebinasan kekal. Di hari yang ketiga, Dia mengalahkan maut dan bangkit dari kematian. Roma 1:20 menuliskan bagaimana kekuatan dan keilahian Yesus Kristus yang tidak terbantahkan, membungkam lawan-Nya untuk selamanya.

Yesus sang penebus memiliki pribadi yang sangat baik, setia, penuh kasih, sekaligus penuh kuasa dan tidak terkalahkan. Hal ini menjadikan-Nya sebagai pribadi yang super keren. Pribadi yang seharusnya kita teladani. Semakin dalam kita mengenal kepribadian-Nya, maka kita akan semakin mengasihi-Nya. Tanpa kematian dan kebangkitan-Nya, kita tidak akan mendapat keselamatan. (AM)

RENUNGAN:
Tuhan Yesus adalah PRIBADI yang SUPER KEREN.

APLIKASI
1. Adakah karakter super hero yang saat ini membuat Anda terkesan?
2. Apa yang ia lakukan sehingga Anda terpesona terhadap kepahlawanannya?
3. Menurut Anda, apa yang menjadikan Yesus pribadi yang lebih super keren daripada karakter super hero yang Anda sukai?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur sebab kami memiliki Pribadi yang super keren seperti Engkau. Terima kasih atas kasih-Mu yang telah menebus kami. Ajar kami untuk meneladani pribadi-Mu sehingga hidup kamipun bisa menjadi berkat untuk kemuliaan nama-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.“

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 132-134; 1 Korintus 11:17-34

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah